mendulang uang dari bisnis tour dan travel - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

mendulang uang dari bisnis tour dan travel


potensi bisnis tour dan travel masih tetap langgeng sampai saat ini. banyak wisatawan  yang ingin menghabiskan hari di luar kota / luar negeri masih tetap membludak. membuat usaha ini makin menjamur. dan membuka usaha ini bisa di bilang minim. di pekirakan anda hanya butuh biaya sekitar 15 juta.



jika anda tertarik dengan bisnis tour dan travel sebaiknya anda mempelajari seluk beluk bisnis ini. di bisnis ini pun sudah banyak kemitraan yang bisa anda pilih. tentu anda mau ambil posisi apa. baik agen, sub agen , atau perwakilan. tentu dengan biaya yang berbeda. anda pun bisa memilih dengan membuka outlet atau tidak. namun, jika modal anda terbatas, diperkirakan untuk membuka bisnis ini membutuhkan modal inimal 15 juta.

berikut rinciannya :

  1. komputer satu unit  ( RP 1.5000.000 )
  2. modem internet  ( RP 400.000 )
  3. printer dotmatrik ( RP 350.000 )
  4. meja dan kursi ( RP 250.000)
  5. pendaftaran ( RP 2.500.000 )
  6. deposito awal ( RP 1.000.000)
  7. sewa tempat ( RP 10.000.000 ) 
totalnya modal awal RP 15.900.000

keterangan:

komputer
menggunakan komputer standar yang spesifikasi memenuhi syarat untuk akses internet

modem internet
 menggunakan mode portebel yang kualitas bagus atau menggunakan modem yang untuk jaringan internet via kabel. modem dan jaringan yang lebih bagus ini yang di perlukan. untuk mempercepat koneksi internet ini. hal ini untuk menghidarkan keterlambatan booking tiket. jika sudah terjadi deal dengan konsumen.


printer
menggunakan jenis dotmatrik, selain lebih hemat ( tanpa tinta ) juga bisa mencetak kertas struk bukti pembayaran yang menggunakan salinan.

biaya pendaftaran
digunakan untuk biaya administrasi pendaftaran cetak spanduk / banner , kertas struk pembayaran dan stiker logo maskapai penerbangan , hotel maupun logo perusahaan lainnya yang tercover agen tersebut   

harus di ingat modal awal ini hanya merupakan asumsi yang akan disesuaikan dengan kondisi riil dilapangan .namun jika anda akan merintis bisnis ini mandiri ( tanpa kemitraan ) , tentu modal akan lebih kecil . tapi perjuangan anda akan lebih di uji dalam hal menjalin hubungan kerjasama dengan pihak maskapai penerbangan dan pihak hotel di destinasi wisata tujuan . juga anda butuh kepercayaan dari konsumen anda.

  sebagai informasi, dari pihak airlines ,umumnya anda hanya mendapat komisi 2 - 5%  + insentif dari agen resmi .sebagai gambaran omzet, dari 1 tiket terjual seharga RP 1 juta anda hanya mendapatkan RP 50 ribu . jika omzet anda dalam sebulan mencapai 300 juta maka anda mendapatkan profit RP 10 juta- RP 15 juta
omzet tersebut dari tiket penerbangan , jika anda merambah lagi ke tiketing hotel, maka tentu hasilnya lebih besar lagi, karena dunia tour dan travel cakupannya sangat luas

tips 

  1. sebaiknya jangan menggunakan pintu kaca berwarna hitam , usahakan bening dan dapat di lihat dari luar . tentu akan lebih bagus apabila menggunakan rolling door.




close