review Redmi Note 5A - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

review Redmi Note 5A

Setelah meluncurkan Xiaomi Mi A1 beberapa bulan lalu, Xiaomi merilis smartphone terbarunya lagi di Indonesia pada bulan November 2017 yang bernama Redmi Note 5A.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari droidlime.com (02/11/2017), Xiaomi Redmi Note 5A ini memiliki harga yang murah, namun memiliki spesifikasi hardware yang menarik setara dengan Redmi 4A.

Untuk itu, saya akan mengulas atau melakukan sedikit review mengenai spesifikasi hardware dan harga yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5A yang dijual resmi di Indonesia .

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi Note 5A ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, GPU Adreno 308, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi hardware ini, bisa dibilang penggunanya dapat menjalankan smartphone dengan lancar dalam pemakaian biasa. Namun apabila menjalankan game berat maupun melakukan multitasking yang banyak akan membuat smartphone mengalami lag.

Kamera

Redmi Note 5A ini memiliki kamera yang merupakan standar dari smartphone Redmi masa kini dekangan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan cukup lumayan baik. Meskipun sebenarnya, standar kamera selfie yang baik di tahun 2017 ini mencapai resolusi 8 MP.

Layar

Dengan harga yang ditawarkan, Xiaomi mampu menyematkan layar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Hal menarik yang mampu ditawarkan Xiaomi pada smartphone di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Baterai

Perangkat yang satu ini dibeklai dengan baterai berkapasitas 3080 mAh dan diklaim pihak Xiaomi dapat bertahan seharian dalam pemakaian biasa. Hal ini bisa terjadi karena performa yang dihasilkan oleh Redmi Note 5A tidak terlalu boros.

Android 7 Nougat

Smartphone ini akan langsung mendapatkan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 7 Nougat yang memiliki berbagai fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, smart apps launcher, dan masih banyak lagi.

Fitur Lainnya

Produk ini telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, port jack audio 3,5 mm, Bluetooth 4.2, WiFi, dan sensor Inframerah yang bisa menjadi pengganti remote control sehingga dapat mengendalikan perangkat elektronik.

Harga

Xiaomi Redmi Note 5A sendiri dijual di Indonesia dengan harga yang bisa dibilang murah, yakni Rp 1.499.000. Untuk ukuran harga resmi yang telah lolos TKDN 30%, bisa dibilang harganya murah.

Kesimpulan

Setelah memiliki Redmi 4A dengan harga murah, kini Xiaomi mampu menghadirkan kembali smartphone generasi terbarunya dengan harga yang murah memiliki kamera 13 MP, RAM 2 GB, jaringan 4G-LTE, dan baterai 3080 mAh yang tahan 1 Hari.
close