Waduh, Pengguna Keluhkan Garis Hijau di Layar iPhone X - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduh, Pengguna Keluhkan Garis Hijau di Layar iPhone X

Beberapa pemilik iPhone X melaporkan bahwa garis hijau terang muncul di layar smartphone mereka. Garisnya sangat tebal pada beberapa ponsel hal ini tentu saja mengganggu.

Meski sudah direstart, namun garis tersebut tetap berada di layar handset tersebut. Melihat hal ini, Apple tak segera menanggapi komentar perihal peristiwa itu, tetapi pemilik iPhone X dengan layar garis hijau itu, Apple sedang menukar dengan unit yang baru.

Tampaknya ada kesalahan sambungan pada beberapa telefon ytang menyebabkan salahnya aliran ke semua sub piksel hijau dalam satu garis. Garis itu membentang sepanjang jalan di tepi layar dari atas ke bawah. Garis tersebut cenderung dekat dengan sisi kanan atau kiri telefon, tapi hal itu lebih sulit untuk didiagnosis.

Sebenarnya, isu semacam ini selalu muncul dalam perangkat ambisius yang menggunakan beberapa jenis teknologi baru. Namun, sejauh mana masalahnya tidak jelas. Meski nampaknya ada sekira dua lusin pemilik iPhone X yang melaporkan masalah tersebut di Twitter, Reddit dan forum lainnya.

Hal serupa juga dialami oleh pemilik ponsel Pixel 2 XL. Dalam hal ini, pembeli telah melaporkan berbagai masalah bug, yang dihentikan begitu saja. Sedangkan, beberapa pemilik lainnya telah melaporkan masalah pada layar, yakni muncul warna biru saat dilihat dari sudut yang berbeda. Demikian dinukil dari Slash Gear, Sabtu (11/11/2017).
close