Altacoin yang mampu menyaingi bitcoin wajib anda miliki - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Altacoin yang mampu menyaingi bitcoin wajib anda miliki

Bitcoin sedang mengamuk. Dari nilai awal yang hanya USD 1.000 di awal tahun ini, kripto yang berbasis blockchain saat ini mendekati angka USD 20.000. Bursa derivatif yang berbasis di Chicago Cboe Global Markets meluncurkan futures Bitcoin, yang memungkinkan investor untuk mendapatkan eksposur terhadap mata uang melalui bursa yang diatur.
Lonjakan nilai Bitcoin juga telah membantu lonjakan pesaingnya seperti Ethereum, Litecoin, Ripple juga telah melejit dalam beberapa minggu terakhir.
Berikut empat saingan terdekat Bitcoin.

Etereum

Ethereum adalah salah satu saingan terpanas bagi Bitcoin. Diluncurkan pada tahun 2014, saat ini merupakan kripto yang paling mahal kedua. Seperti Bitcoin, ini juga merupakan jenis jaringan blockchain. Menurut situs Ethereum Project, Ethereum adalah platform terdesentralisasi yang menjalankan kontrak cerdas: Aplikasi yang berjalan persis seperti yang diprogramkan tanpa kemungkinan downtime, penyensoran, kecurangan atau gangguan pihak ketiga. Hambatan Bitcoin dan Ethereal terutama berbeda dalam hal tujuan dan kemampuan.

Sementara blockchain Bitcoin digunakan untuk melacak kepemilikan bitcoin mata uang digital, blockchain Ethereal dapat digunakan untuk membangun aplikasi terdesentralisasi. Mata uang virtual yang terkait dengan Ethereal disebut Eter.

Ripple (XRP)

Ripple dilaporkan dianggap sebagai penerus logis bagi Bitcoin menurut banyak pakar industri. Ini diluncurkan pada tahun 2012 oleh pengembang Bitcoin sebelumnya dan merupakan startup yang menggunakan teknologi Blockchain yang sesuai dengan situsnya "menghubungkan bank, penyedia pembayaran, pertukaran aset digital dan korporat".

Ini juga beroperasi sebagai jaringan pembayaran yang disebut RippleNet. XRP adalah cryptocurrency Ripple. Telah melonjak tinggi sejak Bitcoin melonjak. Saat ini, Ripple XRP naik lebih dari 7.000% dari harga 0,65 sen pada awal tahun ini.
Akhir bulan lalu, American Express memperkenalkan pembayaran berbasis blockchain instan menggunakan Ripple. Ini menandai salah satu penggunaan utama teknologi Blockchain pertama, database transaksi bersama yang dikelola oleh jaringan komputer di internet.

Perusahaan keuangan berharap teknologi yang baru lahir ini dapat mengurangi biaya dan kompleksitas proses yang memberatkan seperti penyelesaian sekuritas dan pembayaran internasional.

Litecoin (LTC atau XLT)

Mata uang digital Litecoin juga telah muncul sebagai saingan kuat bagi Bitcoin, memberikan persaingan ketat dengan rival kripto yang lain seperti IOTA dan Ripple. Litecoin telah melonjak lebih dari 5.700% tahun ini sampai 12 Desember, sedangkan Bitcoin telah meningkat 1.550% selama periode yang sama.
Ini adalah kriptocurrency peer-to-peer yang dibuat oleh Charlie Lee, mantan karyawan Google dan mantan direktur teknik di Coinbase.

Diluncurkan pada tahun 2011, Litecoin sangat mirip dengan Bitcoin dalam pelaksanaan teknisnya. Menurut situs Litecoin.com, "Litecoin disimpan dengan aman di dompet di komputer, tablet, telepon atau laptop Anda."

Keuntungan terbesar Litecoin diklaim sebagai kecepatan dan biaya rendah. Litecoin menggunakan algoritma Scrypt, kabarnya tuntutan memori bukan sumber daya prosesor. Membangkitkan Litekin baru dimungkinkan melalui pertambangan juga.

Zcash (ZEC)

Zcash mengklaim sebagai kripto yang terbuka pertama, tanpa izin yang sepenuhnya dapat melindungi privasi transaksi dengan menggunakan kriptografi pengetahuan nol.

Seperti Bitcoin, Zcash adalah mata uang berbasis blockchain. Diluncurkan pada bulan Oktober 2016, sesuai dengan situs Zcash, basis moneternya juga sama dengan unit mata uang Boshitt - 21 juta Zcash (ZEC) dan ditambang dari waktu ke waktu. Ini adalah token yang langka seperti Bitcoin yang dapat ditransfer secara global dan ditukar dengan / dari kriptocurrencies atau mata uang lainnya melalui pertukaran online, transaksi langsung, dll.

Baru-baru ini, Zcash menjadi mata uang digital ketiga yang mendapat dukungan dari Bitcoin Investment Trust dan Ethereal Classic Investment Trust.