Cara Memperkuat Sinyal Wifi - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperkuat Sinyal Wifi

Wifi dan internetnya menjadi salah satu hal yang penting sekarang. Kadang kita dibuat kesal karena sinyal wifi yang jelek. Lalu bagaimana caranya supaya sinyal wifi bisa kuat?

Aluminium Foil

Router wifi memancarkan sinyal ke segala arah. Biasanya alat ini dipasang di dekat tembok sehingga sinyal yang dipancarkan ke arah belakang atau ke arah tembok terbuang begitu saja.

Nah, supaya sinyal yang memancar ke arah tembok bisa digunakan, kita bisa memanfaatkan aluminium foil. Aluminium foil bisa bertugas untuk memantulkan sinyal yang keluar ke arah belakang agar berubah arah menjadi ke arah depan.
Namun aluminium foil tidak membuat internet kita menjadi cepat. Kecepatan internet masih tetap bergantung pada jaringan dan layanan yang digunakan. Aluminium foil hanya membiat sinyal wifi menjadi lebih kuat dan stabil.

Kaleng

Penggunaan kaleng pada router wifi hampir sama cara kerjanya seperti aluminium foil karena kaleng juga termasuk benda yang terbuat dari aluminium. Kaleng yang digunakan sebaiknya bukan dari minuman bersoda.

Jauhkan dari Benda Elektronik

Benda-benda elektronik seperti rice cooker, microwave, komputer, laptop, bahkan ponsel memancarkan sinyal elektromagnetik.

Sinyal ini bisa mengganggu sinyal wifi dan menyebabkan koneksi internet wifi bisa menjadi tidak stabil. Atur juga agar antena berdiri dalam posisi tegak, tidak miring.