5 Kunci Sukses Trending Bitcoin - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kunci Sukses Trending Bitcoin



Kunci utama kesuksesan dalam Trading Crypto bukan hanya ditentukan dari seberapa hebat sistem yang di pakai. Seberapa hebat pun sistem jika kita tidak bisa mengatur keuangan kita di dalam dunia Crypto maka pada akhirnya kita hanya akan menjadi pecundang.

Begitu juga sebaliknya, walaupun sistem Trading sederhana namun jika kita disiplin dalam mengatur keuangan maka kita akan menjadi pemenang yang memegang kesuksesan.

Tujuan dari mengatur keuangan ini agar kita bisa mendapatkan keuntungan dan tetap bertahan meskipun kita mengalami kerugian. Misalnya jika kita mengalami kerugian,dengan kita mengatur keuangan yang baik maka pada akhirnya kita akan keluar sebagai pemenang.

1. Tentukan Modal Beresiko

Siapkan sejumlah dana yang Anda tidak pakai ataupun dana yang jika modal tersebut hilang Anda tidak akan keberatan. Tapi bukan berarti di dalam Trading Crypto ini Anda akan mengalami kekalahan,namu alangkah lebih baiknya kita selalu menyiapkan pengamanan supaya tidak menggangu keuangan dalam rumah tangga.

Sebagai contoh jika anda memiliki modal 1 juta maka gunakanlah modal itu sebagai awal l,jika pun modal itu hilang dalam arti rugi maka Anda juga tidak akan keberatan.

2. Margin Setiap Trading

Tentukan berapa modal margin pada setiap mata uang coin yang akan anda tradingkan. Misalnya jika modal anda 1 juta maka anda akan membeli setiap mata uang koin dengan margarin 10% maka Anda hanya boleh melakukan trading 100rb pada setiap koin.

3. Trading bersamaan

Tentukan berapa jumlah posisi trading yg akan anda lakukan dalam waktu bersamaan. Meskipun hal ini akan cepat menaikkan profit anda namun hal ini juga akan menambah resiko. Sebagai contoh,jika anda membeli 3 mata uang coin dalam waktu bersamaan maka anda hanya akan melakukan trading lagi setelah 1 mata uang koin tersebut sudah mendapatkan keuntungan maupun kerugian.

4. Rasio Keuangan

Tentukan berapa rasio keuntungan dan kerugian yang Anda inginkan pada setiap trading. Misal anda membeli koin pada harga 100rb,jika keuntungan yang anda inginkan 10% maka anda akan jual pada saat koin tersebut bernilai 110rb. Begitu juga sebaliknya,jika kerugian yang Anda harapkan 10% maka anda akan menjualnya pada saat harga tersebut menginjak angka 90rb. Walaupun rugi namun cara ini adalah cara aman mengatur kerugian pada Trading Crypto.

5. Kekalahan per hari

Tentukan berapa kekalahan yang anda sanggupi setiap harinya. Misal jika Anda siapkan dana 100rb dan kekalahan yang anda sanggupi andalah 40% setiap harinya,maka anda harus berhenti di hari itu jika kekalahan Anda sudah mencapai anda 40rb dan melanjutkan lagi pada esok hari dengan harapan bisa memulihkan modal maupun melebihi modal.

Itulah beberapa cara mengatur keuangan kita pada saat Trading Crypto. Jika kita bisa mengatur keuangan di segala hal dengan baik maka pada akhirnya kita akan menjadi sukses.