7 Negara Dengan Koneksi internet Tercepat Di dunia - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Negara Dengan Koneksi internet Tercepat Di dunia

Di era sekarang ini, internet memang sudah sangat dibutuhkan oleh semua orang, baik untuk pekerjaan, tugas, ataupun bermain game online entah itu di PC maupun smartphone. Setiap negara tentunya juga memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda, ada yang cepat dan ada juga yang lambat.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan info tentang 7 negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia. Kira-kira Indonesia masuk gak ya? Yuk langsung simak aja.

7 Negara dengan Kecepatan Internet Tercepat

1. Korea Selatan


Korea Selatan menjadi negara yang memiliki koneksi internet paling cepat di dunia, yakni memiliki kecepatan kurang lebih 27 Mbps. Salah satu faktor yang membuat negara ini menjadi negara dengan koneksi internet tercepat adalah pemerintahnya yang telah memprioritaskan internet sejak 10 tahun lalu dan mendorong semua warganya untuk menggunakan komputer dengan biaya internet yang cukup murah.

2. Swedia


Swedia memiliki koneksi internet yang juga cukup cepat, yakni sekitar 21 Mbps. Dalam hal koneksi internet, pemerintah telah melakukan investasi infrastruktur yang luas sehingga seluruh warga negaranya dapat menikmati akses internet dengan sangat cepat.

3. Hongkong


Meski penduduk di negara ini cukup banyak, pemerintah Hongkong telah meningkatkan kecepatan koneksi internet untuk para warganya, yakni sekitar 20 Mbps. Pemerintah telah melakukan peningkatan fasilitas penunjang koneksi internet di setiap tempat sehingga warga negara yang tidak tinggal di kota tetap dapat menikmati akses internet yang cepat ini.

4. Swiss


Sama seperti Hongkong, Swiss memiliki koneksi internet dengan kecepatan kurang lebih 20 Mbps. Pemerintah Swiss telah menggunakan akses broadband yang akan disambungkan dengan telepon dial-up sebagai area pertumbuhan utama. Sedangkan jaringannya menggunakan DSL yang disambungkan ke broadband.

5. Singapura


Salah satu negara ASEAN ini memiliki koneksi internet sekitar 19 Mbps. Meski negara ini kecil, Singapura telah didukung oleh fasilitas untuk mengakses koneksi internet di mana saja sehingga warga negaranya dapat mengakses dengan bebas. Pemerintah Singapura telah mengikuti kebijakan Hongkong dalam koneksi internet yang bisa dinikmati oleh seluruh warga negaranya.

6. Jepang


Negeri Sakura ini memiliki kecepatan koneksi internet yang sama dengan Singapura, yakni sekitar 19 Mbps. Jepang menggunakan fiber optic untuk menyalurkan koneksi internet kepada seluruh warganya. Dengan adanya fiber optic, internet di sana akan lebih stabil dan sangat jarang mengalami gangguan.

7. Amerika Serikat


Meski merupakan negara yang menjadi pusat dunia, Amerika Serikat hanya memiliki kecepatan internet kurang lebih 17 Mbps saja. Meski tergolong cepat, namun Amerika Serikat masih kalah dengan 6 negara di atas dalam daftar ini. Pemerintah pun berencana menggunakan broadband kurang lebih 100 ribu yang digunakan untuk infrastrukturnya.

Nah, itulah 7 negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia. Sayang, Indonesia hanya memiliki kecepatan 6 Mbps saja guys. Salah satu faktor yang membuat internet Indonesia lambat adalah masalah perekonomian dan efisiensi. Semoga bermanfaat.