samsun J3 Pro Harganya anjlok Banget cuy - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

samsun J3 Pro Harganya anjlok Banget cuy



Pada pertengahan tahun 2016 lalu perusahaan smartphone asal Negeri Gingseng, Korea Selatan dengan nama Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy J3 Pro untuk bersaing di pasaran. Dengan segala keunggulannya smartphone ini sempat menarik banyak perhatian dan laris-manis diserbu pembeli.

Namun seiring dengan banyaknya perangkat baru yang bergulir, hal ini juga ternyata membuat Galaxy J3 Pro (2016) semakin terpinggirkan. Menghadapi situasi tersebut sepertinya Samsung tak kehabisan akal untuk membuat perangkat andalannya ini tetap bisa diserap pasar. Akhirnya, Samsung memangkas harga J3 Pro menjadi lebih murah dari sebelumnya.

Seperti informasi yang dirilis pricebook.com (01/01/2017), Samsung Galaxy J3 Pro (2016) saat ini sudah bisa didapatkan dengan harga sektar Rp 1,6 jutaan. Angka tersebut telah jauh menurun dari nominal sebelumnya yang mencapai angka Rp 2,4 juta per unitnya. Hal ini tentunya jadi kabar bahagia tersendiri bagi penggemar smartphone ini.

Apalagi dengan harga tersebut Galaxy J3 Pro (2016) juga sudah disokong oleh berbagai perangkat berkelas yang menyertainya. Smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED capacitive touchscreen berukuran 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels serta aspek rasio 16:9. Sementara untuk sistem operasinya sudah menjalankan Android 5.1 (Lollipop).

Masuk ke bagian dapur pacu, telah hadir dukungan prosesor Snapdragon 410 octa-core 1,2 GHz dipadu pengolah grafis Adreno 306 dan RAM 2GB sehingga menghasilkan kinerja prima. Bagian memorinya juga lumayan luas karena sudah disediakan storage berkapasitas 16GB yang masih bisa diupgrade hingga 256 GB dengan tambahan microSD.

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy J3 Pro (2016) sudah memiliki kamera utama beresolusi 8 MP dengan apertur f/2.2 serta dilengkapi fitur autofocus dan LED flash untuk mengambil gambar di tempat minim cahaya. Sementara untuk bagian depannya juga tak kalah mumpuni dengan hadirnya kamera beresolusi 5 MP beraperture f/2.2 untuk menunjang selfie dan video call.

Smartphone ini juga sudah support penggunaan dual-SIM dengan jaringan internet 4G LTE pada keduanya. Selain itu, perangkat penting lainnya seperti Wifi, bluetooth, GPS, NFC, Radio dan USB juga sudah tersedia. Tak ketinggalan, sensor canggih accelerometer dan proximity juga sudah tersemat di dalamnya.