Tips Usaha Sampingan Untuk Karyawan - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Sebagai seseorang yang bekerja menjadi karyawan di kantoran, mungkin ingin memiliki usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun banyak orang yang masih bingung, usaha sampingan seperti apa yang cocok untuk Anda yang sudah bekerja?

Dilihat dari jam kerja yang cukup padat, yaitu pukul 7 pagi sampai jam 4 ataupun 6 sore berada dikantor, membuat banyak orang khawatir tak bisa memenuhi keinginannya untuk membuka bisnis sampingan.

Padahal Anda bisa mencari usaha sampingan yang tidak memakan banyak waktu dan tentunya bisa dikerjakan tanpa keluar rumah.

Karena jika harus bekerja kembali diluar, itu akan berpengaruh pada waktu Anda dengan keluarga maupun kesehatan Anda sendiri.

Berikut merupakan contoh sampingan yang bisa Anda lakukan sebagai karyawan kantoran:

1. Buka Toko Online

Toko online merupakan bisnis sampingan yang paling cocok untuk dilakukan, karena dalam bisnis toko online ini dapat memberikan keuntungan besar jika Anda mampu mengerjakannya dengan baik.

Selain dapat keuntungan besar, Anda juga bisa mengerjakan pekerjaan ini hanya dari rumah, bisa kapan saja dilakukan, dan cukup mudah untuk dijalankan oleh siapapun.

2. Jualan Pulsa

Selain membuka toko online, Anda juga bisa membuka bisnis pulsa. Sekarang bisnis pulsa sudah bisa dilakukan tanpa harus mempunyai counter pulsa.

Hanya dengan bermodalkan ponsel serta saldo minimal 50ribu, Anda sudah dapat memulai berjualan pulsa elektronik loh.

Usaha ini bisa Anda lakukan saat diluar jam kantor ataupun saat sudah pulang kantor. Jualan pulsa memang salah satu jenis bisnis yang simple dan mudah untuk dijalankan.

Meski keuntungannya tak sebanyak toko online, tapi Anda tetap bisa mencobanya.

3. Les Private

Jika Anda memiliki suatu keahlian dibidang akademis maupun non-akademis. Anda bisa mencoba untuk menawarkan diri Anda sebagai pengajar ataupun guru private.

Ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah income loh. . Anda hanya perlu meluangkan waktu Anda misalnya pada malam hari setelah pulang kerja, ataupun pada hari libur seperti sabtu dan minggu.