Untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Kenakan Pajak Untuk Bitcoin - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Kenakan Pajak Untuk Bitcoin

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Selasa (2/1/2017), di antaranya fenomena yang paling menyedot perhatian pada 2017, serta Arab Saudi yang pertama kalinya mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN).

Berikut ringkasan berita global di sejumlah media nasional hari ini:

Antara Jepang, AS dan Bitcoin. Bitcoin dan mata uang virtual lainnya telah menjadi fenomena yang paling menyedot perhatian pada 2017. Pada tahun ini, instrumen fi nansial tersebut diprediksi bakal memberikan sentimen berbeda bagi dua negara ekonomi utama dunia, yakni Amerika Serikat & Jepang.

Pertama Kali, Arab Saudi Pungut PPN. Untuk pertama kalinya, Arab Saudi akan mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN). PPN sebesar 5% itu akan dibebankan terhadap sebagian besar transaksi barang dan jasa. (Kontan)
Arab Saudi dan UEA Terapkan PPN. Arab Saudi dan Uni Emireat Arab (UEA) resmi menerapkan pajak pertambahan nilai (PPN) mulai Senin (1/1). Keduanya menjadi negara Teluk pertama yang menerapkanpajak tersebut setelah sekian lama menjadi kawasan yang memberikan bebas pajak.

(Investor Daily)
Trump Dengungkan Perubahan di Iran. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald trump mengatakan waktunya untuk perubahan di Iran karena rakyat di negara itu telah lapar akan kebebasan. Dia mengatakan itu setelah beberapa hari demonstrasi melawan pemerintah di Teheran menelan korban jiwa. (Investor Daily)

Mitsubishi Memenuhi Pesanan Pesawat Jet Mulai Tahun 2020. Mitsubishi Regional Jet (MRJ) akan menuntaskan uji coba penerbangan di paruh kedua tahun 2018. Ini adalah upaya Mitsubishi membuat pesawat jet penumpang setelah bertahun-tahun melakukan pengembangan.