Bitcoin Makin Merosok Dalam - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bitcoin Makin Merosok Dalam

Harga bitcoin terjatuh ke titik terendah. Di tengah maraknya para “maniak” bitcoin, harganya turun di bawah angka US$ 8.000 untuk pertama kalinya sejak November 2017. Harga itu merosot jauh dari hampir US$ 20.000 pada bulan Desember 2017 lalu.

Melansir The Independent, hal ini menunjukkan adanya penurunan dalam waktu singkat hampir sebesar 17% pada beberapa hari terakhir dan 46% sejak bulan lalu.

Bitcoin sendiri mulai memperlihatkan sejumlah catatan negatifnya sejak awal 2018. Kemerosotan terakhir menandai pertama kalinya bahwa bitcoin telah jatuh di bawah US$ 8.000.

Hampir semua cryptocurrencies mengalami penurunan. Bahkan dalam jumlah yang lebih drastis daripada bitcoin. Litecoin, misalnya, yang turun sebesar 55% pada bulan lalu.

Jatuhnya harga bitcoin ini adalah imbas dari ketatnya penerapan peraturan tentang cryptocurrency yang terjadi secara global. Termasuk di antaranya kekhawatiran tentang peraturan di Korea Selatan dan beberapa tempat lain yang muncul akibat perampokan dan serangan besar-besaran terhadap pertukaran cryptocurrency dan kekhawatiran memanipulasi pasar.