Bayar Zakat Pakai Bitcoin ??? - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bayar Zakat Pakai Bitcoin ???

Pembayaran zakat semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Salah satunya pembayaran zakat dengan memakai uang digital.

Di Inggris, sebuah masjid menerima pembayaran zakat dengan Bitcoin dan Ethereum. Masjid Ramadan, mesjid di Hackney, London bagian timur, Inggris yang menerima zakat dan sedekah dalam bentuk bitcoin dan ethereum.

Tempat ibadah ini akan jadi yang pertama di dunia sebagai masjid yang menerima zakat dan sedekah berupa uang digital.

Pimpinan masjid Ramadan mengharapkan dapat mengumpulkan sedikitnya 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 186 juta dalam bentuk mata uang digital itu.

Uang itu akan digunakan untuk menyelesaikan perbaikan masjid secepatnya. "Kami berharap ini dapat menarik perhatian ke dunia Muslim, kami butuh dukungan,” ujar Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid, Erkin Guney, dikutip dari laman Alarabiya, seperti ditulis Sabtu (2/6/2018).

"Saya tumbuh di sekitar sini dan saya melihat komunitas berkembang serta menghadapi sejumlah tantangan meliputi tempat tinggal, makanan, biaya pemakaman, dan perubahan dari pemerintah," tambah Guney.

Dia menilai, mata uang digital cukup besar di dunia Islam. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif menarik lebih banyak penyumbang dengan uang baru.

"Kami telah menciptakan platform baru bagi Muslim yang lebih sejahtera di luar komunitas kami untuk mendukung dan berdonasi ke mesjid kami," tutur Guney.