Cara membuat ramuan untuk berhenti merokok - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat ramuan untuk berhenti merokok

Sudah bukan hal yang asing lagi merokok sudah menjadi budaya seluruh kalangan di Indonesia dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan sampai lanjut usia pun masih merokok. Nah bagaimana tuh kondisi paru-parunya jika mereka dari kecil saja sudah merokok, pasti kondisi paru-parunya pun sudah sangat kotor. Nah berikut ada tips nih bagi perokok yang ingin membersihkan paru-parunya dari racun rokok. Lantas apa saja yang diperlukan ?


Pemilik hak cipta: Wow Dunia
Siapa lagi yang tak tau dengan 3 tanaman ini yakni Jahe, Bawang merah, dan Kunyit, pasti semua orang sudah pernah mendengar dan sudah pernah merasakan ketiga tanaman tersebut, kebanyakan orang tidak tau apa kasit tanaman tersbut dan membiarkannya bahkan membuangnya, jangan dibuang sob, ternyata menurut penelitian ketiga tanaman tersbut jika di racik bisa untuk membersihkan paru-paru lho.

Kombinasi ketiga bahan alami ini dinilai efektif untuk orang yang baru berhenti merokok dan ingin membersihkan paru-paru dengan cara natural. Jahe memiliki khasiat untuk menghilangkan kelebihan lendir di paru-paru. Sedangkan bawang merah berfungsi untuk pengobatan infeksi paru-paru dan juga membantu membersihkan lendir dan racun. Bawang merah berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit pada saluran pernapasan dan membersihkan jalan pernapasan.


Pemilik hak cipta: Wow Dunia
Sementara itu, kunyit kaya akan vitamin dan mineral serta mengandung asam lemak omega-3 yang sempurna untuk tubuh.

Untuk membuatnya ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

1. Tambahkan madu ke dalam air, panaskan api dan biarkan hangat tanpa dididihkan.

2. Potong bawang merah menjadi empat bagian lalu tambahkan ke dalam air madu bersama dengan jahe.

3. Ketika campuran telah mendidih, tambahkan kunyit dan kecilkan nyala api.

4. Biarkan semua campuran mendidih hingga jumlah air berkurang menjadi setengahnya.

5. Setelah mendidih, saring dan tuangkan ke dalam stoples kaca.

6. Ketika sudah benar-benar dingin, letakkan di kulkas dan biarkan selama beberapa jam.

Ramuan ini bisa diminum setiap pagi dan sore hari, dua jam setelah makan. Saat sedang mengonsumsi ramuan alami ini, jauhkan diri dari asap rokok supaya bisa bekerja secara optimal. Semoga bisa membantu.