Modal Laci Piring bisa Bikin Tambang Bitcoin Keliling - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Laci Piring bisa Bikin Tambang Bitcoin Keliling



Penambangan cryptocurrency semakin hari tampak kian menarik, dengan salah satunya diperlihatkan oleh ide untuk menciptakan penambangan Bitcoin Cs secara keliling.

Sebuah perusahaan penambangan cryptocurrency asal Italia, Bitminer Factory, punya cara unik untuk mengeruk lebih banyak mata uang digital. Pihaknya berniat untuk memiliki penambangan keliling yang merekrut lebih banyak penambang, layaknya truk es krim keliling yang mampu menarik minat anak-anak.




Untuk mewujudkan hal tersebut, Gabriele Angeli dan Gabriele Stampa, pendiri dari Bitminer Factory, tengah melakukan penggalangan dana dengan target mencapai USD 25 juta. Sampai saat ini, sudah ada 140 penambang yang bergabung dengan perusahaan asal Florence, atau Firenze tersebut.

Nantinya, mereka berniat untuk memasukkan mesin yang mereka miliki bernama Bitminer 8 ke dalam kontainer dan kemudian dipasangkan pada sebuah truk. Hal tersebut memungkinkan para penambang untuk bergerak ke tempat dengan sumber daya yang lebih murah di seluruh Eropa.




"Dengan penambangan mobile ini kami ingin menaklukan Eropa. Ini akan memungkinkan kami dalam menjalankan model bisnis yang sudah kami coba di Florence," ujar Angeli, sebagaimana detikINET kutip dari Reuters, Jumat (4/5/2018).

Menariknya, mesin Bitminer 8 yang dimiliki oleh perusahaan ini bermula dari sebuah prototipe yang dipasangkan pada laci piring sebagai rangkanya. Meski begitu, sistem perangkat komputer ini tetap mampu menambang berbagai cryptocurrency, kecuali Bitcoin sebagai yang paling sulit untuk ditambang.

Hal tersebut dikarenakan penambangan Bitcoin memerlukan kegiatan komputasi yang lebih tinggi sehingga memakan banyak energi. Selain itu, suplai dari perangkat-perangkat yang diperlukan untuk menambang Bitcoin masih dikuasai oleh Bitmain Technologies dan Canaan Creative asal China serta Bitfury dari Amerika Serikat.

Berbanding terbalik dengan kegiatan penambangan cryptocurrency lain karena perangkat yang digunakan lebih sederhana. Selain itu, pasarnya pun lebih terbuka bagi perusahaan-perusahaan kecil layaknya Bitminer Factory yang menggunakan sumber energi terbarukan untuk operasionalnya.





Rencananya, sebagaimana disebutkan oleh Angeli, Bitminer Factory akan mulai membuka pusat penambangan baru di sebelah selatan Italia pada tahun ini. Hal ini nantinya akan mendorong realisasi penambangan bergerak yang telah mereka sebutkan sebelumnya.
close