CONTOH SCRIP Drama ( SAHABAT VS PACAR ) - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CONTOH SCRIP Drama ( SAHABAT VS PACAR )


                                                                                                TUGAS KELOMPOK MEMBUAT DRAMA
                                                     JUDUL : SAHABAT VS PACAR
                                                KELOMPOK 1
                                                          ANGGOTA : - DEA MACHYURI THARA ( PROLOG )
                                                                                   DEDE ARYANI ( KONSELING )
                                                                      DINA MARISTA ( KONSELOR )
                                                                      CICI LAINDAH
                                                                      MIFTAHUL JANNAH
                                                                      SELFIA ANGGRAINI

                                                 PELAJARAN : BIMBINGAN KONSELING
                                                GURU BIMBINGAN : YESI SARTIKA S.pd

                                                       
                                                    SAHABAT VS PACAR
                    Drama ini menceritakan sebuah kisah, dimana seorang siswi SMK bernama ( DEDE ) tengah galau dilantarkan dia harus memilih salah satu dari orang yang dia sayang Sahabat atau Pacar nya sendiri ? Kemudian ia bingung, lalu dia berfikir untuk menemui teman di sekolahnya yang bernama ( DINA ) yang tengah asik memainkan handphone nya untuk menceritakan semua yang dialaminya itu…  Berikut adalah drama yang akan di tampilkan oleh kelompok 1
Dede    :  assalamualaikum…
Dina     :  wa’alaikumsalam, kenapa De?
Dede    :  Din lo sibuk gak?
Dina     :  Enggak kok kenapa? Sini duduk..
Dede    :  Gini Din gue ini mau curhat, gue bingung harus milih  siapa?
Dina     :  Maksudnya? Gimana sih De, gue gak ngerti apa yang lo omongin, coba ngomong yang jelas
Dede    :  Iya loh Din, maksudnya gue ini bingung harus milih siapa, Sahabat atau Pacar?
Dina     :  Haah… kok bisa gitu, cerita kek mana kok bisa harus milih Sahabat atau Pacar? Jangan jangan                      
                 Kamu nikung sahabat kamu sendiri ya….
Dede    :  Enggak gitu lo din, maka nya dengerin gue cerita dulu..
Dina     :  Sorry De, soalnya gue kaget  lo bisa kena masalah kayak gitu.
Dede    :  iya Din gue ngerti kok, siapa aja yang denger cerita kayak gitu pasti kaget..
Dina     :  sekali lagi sorry ya De, terus lanjutan cerita tadi apa?
I keDede    :  Jadi gini, gue itu punya cowok yang baru jadian  sama gue  2 hari yang lalu. Tapi yang bikin gue                 bimbang itu, ternyata gue baru tau kalo sahabat gue dari kecil juga , suka sama pacar gue. Gue bingung, gue gak mau sampe persahabatan kami dari kecil itu renggang Cuma garagara satu cowok doing, tapi gue juga gak ikhlas kalo sampe orang yang lagi gue sayng sayangin ninggalin gue. Terus  gue harus kayak mana  ini din?
Dina    :  Ya, gue juga binggung De harus ngasih solusi apa, karna gue juga gak pernah pacaran. Tapi kalo soal persahabatan gue tau apa yang lo rasain, pasti gak rela kan kehilangan pertemanan yang udah di jalanin cukup lama terus kandas dalam waktu sekejap.
Dede   : Yaa.. terus gue harus gimana?
                 Kemudian, melihat Dede sedang berbicara dengan raut wajah sedih dengan Dina, ke 3 teman Dede ( Selfia, Mifta, dan Cici ) yang berjalan sehabis dari kantin lalu menghampiri Dede dan Dina.
Selfia  :  Kenapa De, siapa yang gangguin kamu?
Mifta  :  iya De, bilang aja ada kami di sini.
Cici      :  Din, Dede kenapa, sampe dia kayak gitu?
Dina    :  Gini loh… Dede itu bingung, dia bingung mau milih siapa Sahabat atau Pacar nya sendiri. Sementara sahabatnya itu suka sama pacarnya yang sekarang ini, Dede gak mau ngerusak persahabatan yang dari kecil dia jalin harus putus Cuma karna satu cowok doang..
Selfia,Mifta,dan Cici  : Ooo… jadi gitu masalahnya
Selfia  :  Gue kira lo kenapa De sampe sedih segitunya, ternyata bimbang mau milih siapa??
Dina    :  Ya udah gini aja De kalo saran gue sih, mending lo putusin pacar lo, ya walaupun gue tau semua itu berat.. tapi apa lo lebih ikhlas, lebih rela, kalo lo harus putusin persahabatan lo sedari kecil demi orang yang lo baru kenal…
Mifta  :  Bener tu De kata Dina, kalo gue sih ngedukung banget sulosi Dina.
Cici      :  Gue juga , gue setuju apa yang di bilang Dina, karna pacaran juga di larang kan dalam agama kita, agama islam.
Dina    :  Tuu.. kan bener De apa yang di bilang Cici itu, pacaran itu gak di bolehin dalam agama islam
Dede   :  Apa bener yang lorang bilang itu, gue harus mutusin cowok gue, itu yang terbaik..
Dina    :  Bener Dede... kita ini tau apa yang  terbaik untuk kamu itu apa, apa yang mesti lo lakuin itu  apa dalam masalah kayak gini.
Dede   :  Ya udah kalo gitu gue putusin, gue pilih sahabat gue , karna sahabat itu lebih berarti dari pada pacar, lebih mengerti  kondisi kita,apa yang harus kita lakuin, suka duka bersama.  Sama seperti kalian yang selalu ada buat gue.
Dina     : Alhamdulilah berarti  lo gak sia sia datang ke gue buat cari solusi. Dan akhirnya lo dapet solusi juga berkat bantuan Selfi, Mifta , dan Cici.
Dede   :  Makasih ya buat kalian yang udah ngebantu gue, buat nyelesain masalah ini….
Dina,Selfi,mifta, dan Cici :  sama sama Dede… ( mereka saling berpeluka satu sama lain.. )
                  Jadi, inti dari drama ini adalah, sahabat  lebih berarti dari pada pacar karna sahabat itu lebih mengerti kita layaknya seperti saudara saudari kandung kita sendiri.. Satu lagi jangan pernah lah kalian menyakiti sahabat kalian sendiri apalagi saling tikung menikung antara satu sama lain.
SEKIAN DARI KELOMPOK 1…



               
                                       


close