Saham yang layak di beli tahun 2019 - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saham yang layak di beli tahun 2019

Tahun depan, Indonesia akan mengadakan pemilihan Wakil Rakyat, Presiden dan Wakil Presiden. Tahun dimana akan digelar pesta demokrasi tersebut biasa disebut dengan tahun politik.

Menilik ke pasar modal, saham-saham apa yang menarik untuk dikoleksi pada tahun politik?

Managing Director Jagartha Advisors, FX Iwan menyarankan beberapa saham yang laik dikoleksi di 2019. Adapun ia optimistis IHSG berpeluang tembus di level 6.850 pada tahun politik tersebut.

"Beberapa katalis positif yang dapat menopang pertumbuhan IHSG di 2019 antara lain berkurangnya risiko makro ekonomi. Hal itu didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang berasal dari domestik dan juga posisi kepemilikan asing yang berada pada level terendah dengan kondisi valuasi yang semakin atraktif," ucapnya kepada Liputan6.com, Minggu (23/12/2018).

Beberapa saham pilihan yang atraktif secara valuasi dan juga memiliki momentum perbaikan earnings growth dapat dijadikan alasan untuk dibeli pada 2019.

Saham-saham itu seperti Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), PT Bank Danamon Tbk (BDMN) danPT Mayora Indah Tbk (MYOR).

"Kemudian juga saham PT Indosat Tbk (ISAT), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), serta PT Ciputra Development Tbk (CTRA)," ujarnya.