Saat Orgasme, Terjadi Perubahan Pada Tubuh Wanita - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saat Orgasme, Terjadi Perubahan Pada Tubuh Wanita



Bagi setiap pasangan, orgasme adalah puncak kesenangan dari aktivitas seksual. Jika pada laki-laki, orgasme mudah dikenali dengan keluarnya cairan, lain halnya dengan wanita yang lebih misterius dan bahkan tak jarang wanita memalsukan orgasmenya hanya untuk menyenangkan pasangan.

Tapi sebenarnya jika mau memperhatikan, ada beberapa perubahan pada tubuh wanita loh saat orgasme dan itu telah didasarkan pada beberapa riset ilmiah. Melansir laman prevention.com inilah 5 perubahan pada tubuh wanita saat orgasme.

1. Detak Jantung dan Suhu Tubuh Meningkat

Perubahan paling mendasar dari seorang wanita yang orgasme adalah detak jantung yang lebih cepat dan suhu tubuh meningkat yang disebabkan oleh aktivitas jantung yang memompa darah lebih cepat 2 kali lipat dari biasanya ke daerah genital.

2. Lebih Rileks

Ketika orgasme, bagian otak yang disebut amygdala dan hippocampus adalah bagian yang paling terstimulasi. Dua bagian otak tersebut adalah wilayah otak yang berkaitan dengan kecemasan dan stres yang jika terstimulasi dapat membuat seseorang merasa menjadi lebih rileks.

3. Payudara Membesar

Menurut para ahli, hormon dopamin dan kadar estrogen dan progesteron tubuh akan melonjak saat seorang wanita orgasme yang akan menyebabkan jaringan payudara terstimulasi dan membuatnya mendadak sedikit membesar dari biasanya.

4. Kulit Memerah

Akibat dari detak jantung dan suhu tubuh meningkat, kulit wanita saat orgasme akan mengalami peningkatan suhu dan membuatnya terlihat memerah.

5. Pupil Membesar

Pupil adalah bagian hitam di tengah mata. Saat kondisi tersebut, dan salah satunya orgasme, pupil mata wanita akan membesar hingga 50 persen.
close