4 Tanda Wanita Mandul Sejak Dini Yang Harus Diketahui Agar Bisa Diobati - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tanda Wanita Mandul Sejak Dini Yang Harus Diketahui Agar Bisa Diobati

Bagi pasangan yang sudah menikah tentu dambaan selanjutnya adalah memiliki seorang keturunan, dan hal ini sangat susah atau bahkan tidak bisa terwujud jika salah satu pasangan mandul. dan ada banyak tanda jika pasangan kamu mandul.

Ciri-ciri Cewek Mandul walau di Genjot Terus
Ciri-ciri Cewek Mandul walau di Genjot Terus



Tentu untuk keutuhan rumah tangga jangan saling menyalahkan ketika sudah menikah karena bukan hanya perempuan yang bisa mandul tetapi lelaki juga bisa mengalaminya, dan masalah yang sensitif ini sudah bisa terlihat pada wanita.

Ciri-ciri Cewek Mandul walau di Genjot Terus


Dan berikut ini ada beberapa ciri wanita mandul sejak dini yang perlu kamu cermati dan obati diantaranya :

Berat badan kurang



Seperti dilansir dari hamil.co.id, wanita yang mandul sering mengalami masalah hormon dan semua itu bisa terlihat dari fisik, dan satu hal yang paling sering terjadi adalah berat badan yang sangat rendah.


Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal termasuk olahraga keras yang bisa merusak sistem hormon dan penyerapan nutrisi juga melakukan diet tanpa lemak yang menyebabkan berat badan turun dengan cepat yang mengakibatkan berat badan menurun dengan cepat kemudian bisa memicu kacaunya sistem hormon pada akhirnya membuat wanita tidak subur.

Nafsu seks yang rendah



Wanita yang mandul bisanya juga memiliki tingkat nafsu yang sangat rendah, mereka tidak memiliki dorongan berhubungan intim layaknya wanita subur. dan hal ini bisa terjadi karean depresi dan stres dan biasanya wanita yang mandul pada sistem reproduksi biasanya mengeluh sakit setelah melakukan hubungan.

Menstruasi



Tanda selanjutnya wanita yang mandul biasanya siklus menstruasi tidak teratur, biasanya menstruasi bisa datang dengan cepat dan singkat dan pada priode berikutnya menstruasi terjadi dengan pendarahan yang berat.

Wanita yang mengalami menstruasi dengan priode yang sangat berat bukan berarti wanita tersebut subur, dan pendarahan yang berlebihan saat menstruasi bisa mengindikasikan kemandulan pada wanita. dan pendarahan berat termasuk salah satu gangguan menstruasi yang terjadi karena penebalan dinding rahim, hormon yang tidak seimbang dan kondisi psikis seperti tingkat stres yang tinggi

Perlu kamu ketahui tidak semua rasa sakit saat menstruasi pada wanita merupakan ciri kemandulan karena hal ini bisa terjadi pada wanita subur juga. tetapi hal ini bisa terjadi karena memang wanita tersebut mandul dan menstruasi yang menyakitkan bisa terjadi karena masalah hormon dan penyakit pada indung telur.

Rambut semakin rontok



Saat wanita mengalami rambut rontok hal ini bisa menjadi pertanda yang sangat serius, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan rambut wanita rontok, pengaruh yang sering terjadi karena kelenjar tiroid tidak normal, ada penyakit autoimun, anemia dan produksi androgen yang tinggi jadi harus di perhatikan ciri wanita mandul ini.

Memang ciri diatas udah sangat jelas tetapi jika kamu mengalami beberapa ciri diatas sebaiknya untuk mematikan kamu harus periksa ke dokter agar hasil lebih meyakinkan dan artikel ini sebagai pengingat saja.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
close