7 Prinsip Atur Uang Ala Pebisnis Dunia Warren Buffet - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Prinsip Atur Uang Ala Pebisnis Dunia Warren Buffet

Warren Buffet adalah pebisnis yang dikenal diseluruh dunia. Kepiawaiannya berinvestasi dan berbisnis membuatnya dijadikan salah satu inspirasi oleh para pebisnis saat ini. Dibalik kesuksesannya itu, bakal tentu dirinya memiliki prinsip dalam keuangan. Berikut prinsip mengatur keuangan ala Warren Buffet.

1. Nilai dan harga

Kehilangan uang adalah hal yang paling tidak disarankan oleh Warren. Jika memang kita ingin membelanjakan uang, harus ada nilai yang didapat, agar tidak rugi.

2. Tabungan adalah utama

Berapapun pemasukan, pastikan tabungan adalah prioritas utama dan harus dijadikan sebagai kebiasaan. Jangan menabung dari apa yang tersisa tetapi menabung sebelum ada yang tersisa.

3. Jauhi utang

Orang tidak perlu berutang, dengan pengelolaan yang cerdas dan mendalam maka bisnis bisa bertahan dan berkembang tanpa utang.

4. Uang kas sebagai dana darurat

Bagi bisnis ataupun keuangan pribadi, dana darurat haruslah disiapkan. Banyak perusahaan-perusahaan yang akhirnya tumbang dihantam krisis karena ketiadaaan kas yang cukup.


5. Investasi terbaik adalah investasi diri

Investasi terbaik adalah menginvestasikan segalanya kepada pengembangan kemampuan diri. Tentu saja dengan pertimbangan peluang dan hasil dari peluang tersebut sebagai dasar untuk menentukan fokus pengembangan diri.

6. Memberi

Kesuksesan merupakan andil dari orang lain. Maka dari itu, beramal adalah satu hal yang paling disarankan untuk selalu dilakukan.

7. Sabar dan visioner

Berbisnis adalah beradu dengan waktu. Tidak ada yang dilakukan tanpa proses entah seberapa besarpun sumbernya. Teruslah berusaha untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya
close