cara membuka akses smartphone Android yang terkunci - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara membuka akses smartphone Android yang terkunci

Sebagian besar kalian pasti setiap harinya selalu menggunakan smartphone. Memang sudah bukan hal yang aneh jika smartphone Android kini tak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia modern.

Tak mengherankan memang karena hanya dengan satu alat ini kita bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berselancar di internet, menggunakan media sosial, mengirim foto dan video, berkomunikasi dengan orang yang jauh hingga bermain game kini bisa di lakukan di smartphone.

Tak hanya itu saja sebagian orang dengan pekerjaan tertentu terkadang menjadikan smartphone sebagai bahan menyimpan dokumen yang cukup. Tak heran jika keamanan smartphone menjadi hal utama bagi mereka.

Demi keamanan kamu pasti akan mengaktifkan passwode, passcode atau pola kunci untuk mengamankan smartphone dari gangguan orang iseng.

Akan tetapi terkadang selakanya kamu bisa lupa dengan password smartphone Android-mu sendiri. Bukannya jadi aman tapi malah bikin ribet dan pusing. Sejatinya kamu bisa saja membuka ponsel tersebut kembali dengan melakukan factory reset. Cukup dengan menekan kombinasi tombol Power dan Volume. Namun resikonya seluruh data akan lenyap.

Tentu saja kamu nggak mau kan data di smartphone-mu hilang begitu saja, apalagi data tersebut sangat penting buat. Jangan khawatir, ada kok cara aman untuk mendapatkan akses kembali ke ponsel Android-mu. Mau tahu cara? Simak berikut ini.

Pertama buka situs web Android Device Manager. Login dengan akun Gmail yang tersinkronisasi di smartphone milikmu.
Akan muncul informasi mengenai ponsel punyamu, seperti lokasi terakhir dan status online terakhir. Kemudian, ada 3 pilihan aksi yakni Ring, Lock dan Erase.

Klik Lock, lalu kamu akan di hadapkan dengan kolom penggantian password. Buat password yang baru.
Setelah itu coba buka smartphone milikmu dan masukkan password yang baru tadi dan akhirnya ponselmu pun bisa di akses kembali tanpa harus kehilangan data yang ada.
Akan tetapi jika cara di atas belum berhasil, mungkin kamu memang harus melakukan factory reset di ponsel.

Itulah tadi cara membuka akses smartphone Android yang terkunci.