Facebook resmikan cryptocoin buatannya - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Facebook resmikan cryptocoin buatannya

Facebook dilaporkan sedang mengembangkan mata uang digital (cryptocurrency) seperti Bitcoin. Pengembangan ini dinamakan Project Libra.

Dilansir CNBC Indonesia dari The Verge, Senin (17/6/2019) Facebook dirumorkan akan menerbitkan koin digital berbasis blockchain ini pada 18 Juni 2019. Ada pula rumor yang menyebut koin digital Facebook akan diterbitkan akhir bulan ini. 

Berdasarkan rumor yang beredar di pasar, koin digital ini akan diberi nama GlobalCoin. Koin digital ini disebut sebagai stablecoin karena dikaitkan dengan mata yang seperti dolar AS, Euro dan Yen. Jadi mata uang digital ini tidak akan bergerak liar karena dihubungkan dengan mata uang resmi.


Namun, Head of Financial Services & Payment Partnerships untuk Eropa Utara Laura McCracken mengatakan kepada Sebastian Kirsch dari majalah Jerman WirtschaftsWoche yang akan diterbitkan 18 Juni ini adalah kertas putih. Ini berupa penjelasan mengenai koin digital milik Facebook tersebut

mengatakan "Saya bertemu Laura di Money2020 Eropa di Amsterdam pada hari Selasa (4/6/2019)" setelah dia menyaksikan soal pembayaran Facebook, Paulette Rowe. 

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak terlibat dalam tim [Facebook Blockchain] David Marcus. Kita harus menunggu sampai 18 Juni ketika kertas putih seharusnya diterbitkan untuk mendapatkan perincian lebih lanjut. "Dia mengatakan kepadanya bahwa dia pikir tanggal itu sudah menjadi fakta yang diketahui publik, padahal belum."


TechCrunch juga sudah menerima permintaan embargo berita perihal 18 Juni dari salah satu manajer komunikasi untuk tim blockchain Facebook. Alex Heath dan Jon Victor dari Information juga melaporkan kemarin bahwa proyek cryptocurrency Facebook akan diluncurkan akhir bulan ini.

Facebook menolak untuk mengomentari berita apa pun mengenai proyek cryptocurrency-nya.