Fakta menarik tentang kondom wanita - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta menarik tentang kondom wanita

Sudah tahu tentang kondom wanita? Saat ini memang sudah banyak diperjual belikan kondom khusus untuk wanita. Meski keberadaannya masih tidak terlalu familiar dibanding kondom pria.

Suami istri yang ingin menunda kehamilan biasanya akan menggunakan kondom ketika berhubungan. Sama halnya kondom pria, penggunaan kondom wanita pun dimasukkan ke organ intim.

Penggunaan kondom wanita dimasukkan ke dalam vagina dilansir livestrong.com (05/07/18). Kondom wanita memiliki cincin yang fleksibel di kedua ujungnya. Satu ujung tertutup dan masuk ke vagina; ujung yang lain terbuka dan cincin itu berada di luar.

Aturan Pemakaian

Pemakaian kondom wanita digunakan 8 jam sebelum melakukan hubungan seksual. Usai melakukan hubungan, kondom harus segera dikeluarkan cepat agar cairan sperma tak menuju rahim.


Kekurangan & Efek Negatif


Healthline.com
Sekitar 21 dari 100 pasangan yang menggunakan kondom wanita akan mengalami kehamilan yang tidak disengaja dilansir healthline.com (05/07/18). Selain itu, efek negatif penggunaan kondom bisa terjadi karena alergi lateks.

Efek negatif lainnya penggunaan kondom adalah kemungkinan kondom bocor dan menyebabkan kehamilan, penggunaan kondom pun kadang menyebabkan nyeri perut atau panggul serta rasa sakit usai berhubungan seks. Jika sudah terjadi seperti itu, sebaiknya segera mendatangi dokter.