Hentikan Kebiasaan Ini Saat Mandi atau Anda Terkena Penyakit Kanker Mematikan! - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hentikan Kebiasaan Ini Saat Mandi atau Anda Terkena Penyakit Kanker Mematikan!

Mandi memang aktifitas yang menyenangkan. Selain menyegarkan kembali tubuh yang lelah, saat mandi membuat tubuh kembali bergairah karena merasa segar. Tak heran banyak yang mandi setelah lelah beraktifitas seharian. Namun tak disangka, kebiasaan saat mandi ini bisa menyebabkan penyakit kanker ovarium.

Dikutip dari wajibbaca.com (29/11/2016), ternyata kebiasaan ini biasa dilakukan wanita. Yaitu douching. Douching adalah menyemprotkan cairan langsung ke dalam vagina. Cairan ini biasanya air yang dicampur dengan sabun pembersih, baking soda, iodine yang dianggap cairan ini bisa mematikan bakteri di dalam vagina.

Padahal kenyataanya, douching ini bisa meningkatkan keasaman vagina. Sehingga bakteri baik dalam vagina akan terganggu, terjadi iritasi dan muncul bakteri yang menyebabkan kanker ovarium.

Berdasarkan penelitian yang dikutip oleh boldsky.com, kebiasaan douching ini meningkatkan resiko kanker ovarium hingga dua kali lipat. Padahal vagina sendiri sudah memiliki bakteri baik, yang tidak perlu kita bersihkan dengan cairan macam-macam. Lalu masihkah kalian akan melakukan kebiasaan ini?
close