Ide bisnis dengan modal 1 juta saja - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide bisnis dengan modal 1 juta saja

Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis, karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang besar untuk memulainya.


Nah, untuk itu berikut ini adalah 5 ide bisnis modal 1 juta dengan untung berjuta-juta yang dapat Anda tiru :

1 Bisnis Cemilan

Bisnis cemilan merupakan salah satu bisnis yang dapat Anda mulai dengan modal sedikit dan banyak dicari. Hampir semua orang sering membeli cemilan untuk dimakan dikala waktu santai.

Cemilan yang paling banyak dicari contohnya keripik singkong, keripik pisang, makaroni, kacang dan masih banyak lagi.

Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari produsen untuk dijual kembali.


Cara pemasaran juga gampang, tawarkan keteman-teman kantor Anda atau jualan secara online. Buatlah kemasan dan desain logo yang unik, ini untuk menarik minat pembeli.

2 Bisnis Pre-Order

Dengan bisnis pre-order ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal dulu. Ketika pesanan datang si pembeli diwajibkan untuk bayar terlebih dahulu baru, dalam batas waktu yang telah ditentukan barang yang dipesan baru dikirimkan ke pihak pembeli.

Kemudian, tugas Anda tinggal mencari pembeli. Anda bisa mempromosikannya di media sosial dan forum internet. Percayalah, jika desainnya bagus, pasti akan ada orang yang tertarik.

3 Bisnis Katering


Pandai memasak? Manfaatkan keahlian tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi keuntungan untuk Anda, karena tak semua bisa memasak.

Anda bisa menawarkan menu makanan sehat dengan paket sarapan, makan siang, dan makan malam. Setiap hari tawarkan menu yang berbeda agar pembeli tidak bosan.

Selain rasa, kebersihan dan pelayanan pun juga harus dijaga. Jadi, pengantaran makanan juga harus tepat waktu sesuai perjanjian.

4 Bisnis Kerajinan Tangan

Hobi membuat kerajinan tangan sebagai hobi dan untuk mengisi waktu luang. Namun, keterampilan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.

Anda bisa menjual kreasi seperti anyaman gelang, scrab book, tas kanvas dan lain sebagainya. Barang buatan tangan Anda tersebut bisa dijual dengan harga berlipat ganda.

Jika Anda membutuhkan inspirasi, Anda bisa menonton video tutorial membuat kerajinan tangan di YouTube.

Ada banyak video menarik untuk membuat barang handmade yang unik yang tidak dijual di pasaran.

5.Bisnis Barang Bekas

Kata siapa barang bekas tidak berguna? Menjual barang bekas adalah peluang usaha yang cukup menguntungkan, lho!

Anda bisa juga menjual barang bekas pribadi yang masih layak pakai seperti pakaian dan tas.

Daripada dibiarkan begitu saja di dalam gudang, maka lebih baik Anda memanfaatkan barang bekas yang masih berharga untuk berbisnis. []
close