Ingin dapat Hibahan Modal Dari negara ??? - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin dapat Hibahan Modal Dari negara ???

Halo ngger, berjumpa lagi dengan tulisan terbaru saya yang akan membagikan beberapa tips yang membuat usahamu dapat hibah modal terbuka lebar.

Eko Susilo, pengusaha camilan kacang dan pemilik Rumah Wisata Kedelai Sehati ini mendapat tawaran bantuan modal cuma-cuma dari PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN).

Dirinya yang muncul dalam rubrik Sosok di Harian Kompas 2010 lalu, mencoba mengirimkan proposal bantuan hibah modal usaha sebesar Rp 100 juta dengan melampirkan rincian penggunaannya ke dalam proposal.

Meski hanya Rp 89 juta dana hibah yang dikucurkan padanya, tetapi berkat dirinya yang gampang berbagi ilmu kepada siapapun, tambahan Rp 22 juta pun kembali terkucur.

Perlu diketahui, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki Program Kemitraan dimana UMKM yang bermitra dengan salah satu BUMN akan mendapat kucuran modal secara cuma-cuma. Dengan syarat:

Memiliki kekayaan bersih tidak termasuk tanah dan bangunan usaha maksimal Rp 500 juta atau hasil penjualan paling banyak Rp 2,5 miliar.
Telah menjalankan usaha sekurang-kurangnya selama satu tahun.
Mempunyai potensi atau prospek yang dapat dikembangkan

Dengan mengikuti syarat-syarat diatas, kalian dapat kucuran modal sebesar Rp 75 juta, tergantung seberapa besar prospek usaha kalian.

Nah, segini dulu ya perjumpaan kita. Mari kita berdiskusi lebih lanjut di kolom komentar dan jangan lupa untuk terus mendukung tulisan saya.
close