Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Organ Intim Wanita - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Organ Intim Wanita

Banyak wanita yang melakukan berbagai perawatan di area miss V dengan bermacam tujuan. Ada yang ingin vaginannya harum, mengatasi masalah menstruasi, bahkan mengencangkan otot vagina setelah melahirkan.

Namun asal melakukan perawatan tanpa ada kejelasan secara medis bisa-bisa bukannya vagina makin kencang atau harum, malah luka yang didapat. Berikut beberapa hal yang tidak disarankan kamu lakukan pada miss v seperti dilansir dari tribunnews.com (25/06/18).

1. Asap/uap panas

Praktik ini sering banget dilakukan wanita dengan tujuan meningkatkan kesuburan atau memperbaiki siklus menstruasi supaya teratur. Dikenal pula dengan istilah ratus. Yakni menguapi vagina dengan rebusan berbagai rempah.

Namun perawatan ini ternyata berbahaya. Paparan uap panas pada vagina berisiko membuat vagina kena luka bakar.

2. Memakai krim

Bisa jadi karena alasan kering, kamu mencoba mengatasinya dengan memakaikan krim pelembap. Tapi hal ini tidak disarankan. Karena vagina sangat sensitif. Dan penggunaan pelembap yang mengandung pewangi bisa membuat vagina iritasi.

Coba lakukan perawatan dari dalam misalnya dengan banyak minum air putih atau makan sayur dan buah. Jika masih juga kering, coba konsultasikan ke dokter agar bisa tepat penanganannya.

3. Memasukkan benda asing

Jangan pernah memasukkan benda asing seperti makanan (timun, pisang, dan lain-lain) ke dalam vagina. Karena meski sudah dibersihkan, tekstur makanan tadi bisa menyebabkan iritasi serius. Lagian juga, makanan mah dimasukin ke mulut bukan ke alat kelamin.

4. Menggunakan produk pencuci organ intim

Banyak yang menggunakan produk pencuci organ intim dengan alasan supaya lebih bersih. Padahal vagina bisa membersihkan dirinya sendiri. Cukup bersihkan dengan air mengalir.

Kalaupun kamu ingin menggunakan produk pencuci miss v, pastikan tak menggunakan pewangi dan mengandung daun sirih agar tidak mengganggu keseimbangan pH pada organ wanita.

Itulah beberapa hal yang pantang dilakukan terhadap organ wanita. Semoga bermanfaat :)