kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker serviks atau kanker rahim. - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker serviks atau kanker rahim.

Kanker pada rahim atau sering disebut dengan istilah kanker serviks ini disebabkan oleh virus HPV (human pappiloma virus). Selain itu, ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa memicu adanya kanker serviks.

Berikut 4 kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker serviks atau kanker rahim.

1.Merokok

Merokok diketahui dapat menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh. Kebiasan ini akan menyebabkan meningkatnya resiko terinfeksi virus HPV. Hal ini diungkapkan oleh salah satu ahli Onkologi dari Brazil.

2.Tidak Membersihkan Organ Intim

Menjaga kebersihan memang hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan organ intim. Kebiasaan tidak membersihkan organ intim bisa menjadi penyebab munculnya kanker rahim. Kebiasaan buruk ini akan memudahkan perkembangan bakteri jahat atau virus menyebar.

3.Seks Dini

Menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom ternyata tidak sepenuhnya melindungi kesehatan. Semakin dini melakukan seks maka kemungkinan terjangkitnya kanker rahim juga semakin besar.

4.Penggunaan Kontrasepsi Yang Salah

Alat kontrasepsi di peruntukkan untuk mengendalikan aangka kelahiran. Namun penggunaan alat kontrasepsi juga bisa menyumbang angka kasus kanker rahim. Sehingga di sarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan kontrasepsi.