Kebiasaan yang dapat memutihkan kulit secara alami - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebiasaan yang dapat memutihkan kulit secara alami

Kulit yang bersih dan bersinar adalah keinginan dari setiap wanita didunia. Namun untuk mendapatkannya kulit putih mulus dan sehat, butuh perjuangan ekstra dan mungkin harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan kulit ini.


Tapi tenang saja Ledis, selalu ada cara mudah dan murah untuk mendapatkannya kesehatan kulit alami. Cukup dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang sehat pada kehidupan kita sehari-hari, kulit bersih dan sehat bisa kamu miliki dengan mudah dan biaya yang murah.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa untuk kamu tiru dalam keseharianmu jika kamu menginginkan kulit yang lebih bersih, sehat sekaligus bersinar. Simak ulasannya berikut!

1. Ingin kulit terlihat lebih putih? Anda wajib hukumnya minum lebih banyak air putih setiap harinya!

Minumlah air putih sesuai yang kamu butuhkan. Jangan sampai kekurangan dan juga kelebihan, karena tidak baik bagi sirkulasi darah dan juga metabolisme tubuh. Jika kekurangan air, tubuh mengalami dehidrasi dan akibatnya kulit jadi kering dan kusam.

Kebanyakan minum air putih juga dapat menyebabkan nutrisi dan vitamin terbuang bersama air ketika metabolisme tubuh berlangsung. Minum air putih secukupnya, kurang lebih 15 sampai 20 gelas sehari. Untuk menjaga tubuh dan kesehatan kulit.

2. Hindari makanan instan. Dan perbanyak konsumsi makan sehat seperti sayur dan buah.

Hindari makanan-makanan instan yang tidak sehat dan berbahaya. Bila terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, lemak, gula dan junk food, kulit menjadi lebih berminyak dan akan timbul banyak jerawat serta akan terjadi penimbunan lemak.

Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat dan perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Pilih sayuran dan buah yang berkhasiat untuk kecantikan kulit, seperti jeruk, tomat, kentang, brokoli dll.

3. Rutin berolahraga tiap hari agar kulit senantiasa segar dan terlihat bersih.

Olahraga adalah cara paling tepat untuk membuat kulit sehat alami dengan murah. Berolahraga secara rutin bisa mengurangi stres dan memperkencang kulit. Keringat yang keluar dari pori-pori akan mendorong keluar kotoran dan lemak yang ada didalam tubuh sehingga kulit jadi bersih. Dengan begitu, jerawat tak akan muncul lagi.

Selain itu olahraga membuat jantung sehat, sirkulasi darah jadi semakin lancar. Sehingga membuat suplai nutrisi dan oksigen pada kulit jadi terpenuhi. Bila kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi, kulit semakin bersih dan cerah bersinar dan akan tampak awet muda.

4. Gunakan tabir surya, karena sinar UV bisa merusak kulitmu kapan saja.

Pakailah selalu tabir surya setiap melakukan kegiatan di luar ruangan. Sekali kamu lupa mengenakan tabir surya, maka usaha yang kamu lakukan untuk memutihkan kulit bisa gagal. Sinar UV bisa membakar kulitmu hanya dalam waktu hitungan menit saja.

5. Mandi tidak cukup. Lakukan scrubbing agar sel kulit mati bisa terangkat dengan baik!

Mandi saja tidak cukup membuat kulitmu jadi lebih bersih. Untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dan bersinar kamu harus melakukan pengelupasan kulit mati. Bagaimana cara melakukannya? anda bisa melakukan scrubbing.

Dengan scrubbing, sel-sel kulit mati akan mudah terangkat, sehingga sel kulit baru anda yang akan terlihat. Sudah pasti kulit baru akan tampak jauh lebih bersih dan segar dari sebelumnya.

6. Tidurlah yang cukup dan jauhkan dari beban pikiran.

Kurang tidur dapat mengganggu proses regenerasi kulit. Pada saat tidur, sel-sel kulit sedang mengalami proses peremajaan dan kulit yang rusak akan diperbaiki. Apabila kamu sering begadang dan kurang tidur, proses regenerasi kulit jadi terganggu, sehingga kulit akan terlihat kusam dan tidak segar.!
close