Masalah sex yang di alami wanita - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah sex yang di alami wanita

Tapi ada kalanya wanita merasa tidak nyaman saat atau setelah berhubungan seks. 

Berikut beberapa masalah seks pada wanita yang paling sering terjadi, apa Moms pernah mengalaminya?


1. Kurangnya minat bercinta


Pada wanita, bertambahnya usia bisa menurunkan minat bercinta. Tapi bukan tidak mungkin pada usia muda rentan 25-40 tahun banyak wanita masa kini akan lebih dini merasakan penurunan minat bercinta.

Masalah seks seperti ini bisa disebabkan oleh kesibukan aktivitas wanita di luar rumah, sehingga sampai rumah sudah kurang memiliki minat untuk melakukan aktivitas seks bersama pasangan.

2. Tidak mudah terangsang


Masalah seks seperti ini hampir mirip dengan poin di atas. Tapi bedanya mereka mau bahkan ingin melakukan seks tapi karena beberapa faktor, wanita tidak dapat merasakan sensasi sensual yang dilakukan pasangannya.

Ini bisa terjadi pada wanita yang tidak memiliki pengetahuan serta fantasi seksual yang cukup kuat saat berhubungan seks.

3. Kurang pelumas


Lazimnya seorang wanita akan merasakan ‘basah’ pada vagina saat foreplay agar ketika sedang ingin memulai penetrasi bisa dengan mudah karena cairan dalam vagina bisa mempermudah proses tersebut berlangsung.

Tapi bagi sebagian wanita, ternyata foreplay saja tidak cukup untuk membuat pelumas alami dalam vagina. Ini tentu akan menyakitkan saat berhubungan seks. Hal ini bisa saja terjadi akibat kelainan dalam tubuh wanita, bisa karena konsumsi obat tertentu ataupun perubahan hormon.

4. Sulit orgasme


Tingkat kepuasan Moms dan pasangan saat berhubungan seks bisa diukur dari orgasme yang dicapai. Tapi bagaimana jika Moms merasa sulit orgasme saat berhubungan seks? Moms perlu tahu sebab mengapa kita sulit mencapai orgasme .

Kesulitan orgasme bisa disebabkan karena stres, kurang foreplay, atau mood yang kurang baik saat sedang berhubungan seks. Daripada memalsukan orgasme, lebih baik komunikasikan hal ini pada pasangan untuk mencari solusi yang tepat.

5. Vagina lecet


Penetrasi yang terlalu intens dan dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan vagina menjadi lecet dan terasa sakit setelah berhubungan seks. Tentu ini akan mengganggu aktivitas seks berikutnya.

Jangan memaksakan jika memang merasakan sakit. Ada baiknya Moms mengkonsultasikannya ke dokter dan menyarankan pasangan Moms untuk tidak melakukan penetrasi seks sampai kondisi vagina benar-benar sudah membaik. Moms dan pasangan bisa mengganti penetrasi seks dengan seks oral yang tidak kalah memuaskan.
close