Mencegah iritasi miss V setelah waxing - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencegah iritasi miss V setelah waxing

Intinya, Anda perlu menenangkan kulit di area Miss V dengan beberapa cara efektif berikut.

Skenarionya, Anda sudah sukses melakukan brazilian wax meskipun mengernyitkan dahi pada prosesnya. Selamat! Kini Anda sudah bisa lebih percaya diri mengenakan bikini yang baru saja dibeli untuk liburan.

Meski demikian, bukan berarti Anda bisa bebas dan tidak memerhatikan kondisi area Miss V setelahnya. Menurut Melanie Coba, seorang ahli waxing di European Wax Center, lakukan beberapa hal ini:

TENANGKAN KULIT MISS V

Setelah melakukan brazilian wax, kulit area Miss V sedang dalam kondisi sensitif dan pori kulit lebih terbuka. Untuk sementara waktu, cobalah untuk tidak berolahraga, bercinta, mencoba pakaian dalam seperti thongs, atau mendapatkan semprotan tan pada area yang baru saja mendapatkan perawatan ini.


Sebaiknya, lakukan aktivitas di atas dua hari setelah melakukan brazilian wax. Selain itu, biarkan kulit bernapas dengan memilih busana yang lebih longgar.

JIKA TERASA SAKIT

Umumnya, setelah melakukan brazilian wax kulit di area Miss V akan cenderung memerah. Hal ini sangatlah normal. Namun jika kulit Anda terasa sangat sakit, Anda bisa mengoleskan krim hydrocortisone untuk menenangkan peradangan.

JADWALKAN ULANG BRAZILIAN WAX

Untuk hasil terbaik, sebaiknya Anda melakukan brazilian wax setiap tiga hingga empat minggu sekali. Ini merupakan jarak waktu yang tepat untuk bulu tumbuh kembali dan membantu menghindari ingrown hair (bulu yang tumbuh ke dalam).

HINDARI KEBIASAAN MENYENTUH KULIT BARU


Setelah seluruh bulu diangkat melalui proses brazilian wax, Anda tentu tergoda untuk mengetahui dan menyentuh area kulit yang lebih mulus. Sebaiknya, jangan lakukan hal ini. Pori-pori yang masih dalam keadaan terbuka dapat menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk masuk dari tangan Anda.