Orang suka Gengsi susah kaya ?? - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang suka Gengsi susah kaya ??

Kamu punya teman atau mungkin salah satu orang yang memiliki gengsi tinggi bahkan bisa dikatan gengsimu sangatlah kelewatan. Jika iya maka kamu harus mulai berubah mulai saat ini karena gengsimu yang terlalu tinggi itu ternyata menjadi alasan kamu tidak akan pernah kaya, dan inilah buktinya.

1. Orang gengsi gila merek


Di pasaran tentu sudah sangat wajar jika kita mendengar berbagai macam barang yang bermerek dan tidak bermerek. Kedengarannya berbeda? Memang berbeda karena pada barang bermerek produsen mengeluarkan uang lebih banyak untuk promosi dan membuat kesan seolah olah label pada produk tersebut melambangkan status sosial tertentu, sehingga harganya pun akan jauh lebih mahal, padahal yang tidak bermerek belum tentu memiliki kualitas buruk.

Dan bisa dipastikan orang-orang yang memiliki gengsi tinggi akan memilih barang bermerek tersebut dibandingkan kualitas dan kegunaan suatu produk meskipun ada produk sejenis dengan merek berbeda yang menawarkan kualitas sama dengan harga lebih murah. Jika sudah seperti itu bagaimana mungkin orang-orang yang memiliki gengsi tinggi bisa menyisihkan uang untuk masa depan mereka.


2. Santapan empuk bunga utang


Mereka yang memiliki gengsi tinggi kebanyakan akan memaksakan diri dalam memiliki sesuatu sekalipun harus berhutang, dan itu bisa dengan mudah kita saksikan di masyarakat kita sekarang ini dimana hanya untuk memenuhi gaya hidup mereka rela terjerat hutang bertahun-tahun. Seperti halnya kredit barang-barang elektronik, kredit motor, kredit mobil dan lain sebagainya.

Sebelum membeli barang-barang kreditan alangkah baiknya kamu berpikir terlebih dahulu, memang benar-benar membutuhkannya atau tidak, sehingga kamu tidak sembarangan dalam mengeluarkan uang.

3. Susah menerima saran

Orang-orang yang memiliki gengsi tinggi biasanya adalah orang-orang yang keras kepala, seringkali mereka mengalami kesulitan hidup namun sayangnya mereka justru malu meminta saran atau bantuan pada orang lain.

Bahkan disaat ada seseorang yang peduli kepada mereka dengan menawarkan bantuan, orang-orang yang memiliki gengsi tinggi malah seakan tak memperdulikannya dan menganggapnya tak penting karena mereka menganggap dirinyalah yang paling benar dan tak mau terlihat bodoh dihadapan orang lain.

Apakah kamu salah satunya? Semoga saja tidak. Dan jika pun iya saya do'akan semoga kamu cepat sadar dan berubah, Amiin...