Usaha yang cocok setelah terkena PHK - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha yang cocok setelah terkena PHK

PHK menjadi sesuatu mengerikan bagi semua pegawai, karena sumber penghasilan mereka harus hilang.

Namun walaupun di PHK, perusahaan masih akan memberikan pesangon sesuai dengan masa kerjanya. Tapi pesangon tidak akan cukup menghidupi diri Anda selamanya. Anda harus tetap mencari sumber penghaslian agar bisa memenuhi kebutuhan harian.

Bagi anda yang ingin menambah penghasilan maka cobalah berbisnis, sebab bisnis jika di tekuni sebenarnya lebih mengasikan ketimbang cari kerja lagi setelah PHK.

Berikut ini bisnis yang bisa digeluti setelah PHK;

1. Grosir Sembako atau Warung

Bahan sembako bisa dikatakan bisa dijadikan bisnis yang mudah bagi anda yang ingin simpel. Kebutuhan akan bahan sembako, seperti beras, gula pasir, susu, dan minyak goreng memang sepertinya akan terus dicari oleh banyak orang.

Menjual sembako juga bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda setelah di-PHK. Apabila sebelumnya Anda hanya menjadi pengecer kecil dalam skala rumahan, mungkin Anda bisa merambah ke dunia grosir agar bisnis Anda bisa berkembang pesat.

2. BisnisOnline

Bisnis online meruapakan salah satu jenis bisnis yang fleksibel dan simpel bagi yang kena PHK. Jika dulunya anda kerja di pabrik makanan mungkin anda bisa jualan makanan ringan online karena sudah paham dunia seputaran itu.

Saat ini, bisnis online semakin berkembang pesat. Apalagi, Anda bisa memulai bisnis online dengan mudah dan praktis.

Bisnis online ini tidak hanya menguntungkan, tetapi juga dapat membuat Anda mulai menjalin hubungan dengan relasi dari berbagai macam latar belakang. Jika Anda tekun menjalaninya, maka bisnis online Anda bisa berkembang hingga ke berbagai ranah dan lingkup yang berbeda.

3. Bisnis Camilan Makanan Ringan

Makanan ringan disukai oleh kebanyakan orang dengan berbagai tingkat usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan ringan. Ini tentu bisa menjadi potensi bisnis Anda setelah menerima surat pemutusan hubungan kerja dari kantor.

Bisnis camilan makanan ringan ini bisa dimulai dengan membuat warung yang menjual makanan ringan. Bisa juga dipasarkan secara grosir dan kiloan melalui media online seperti Instagram atau layanan pesan singkat seperti yang telah banyak dilakukan sebelumnya.

4. Bisnis Kaos

Bisnis kaos merupakan salah satu peluang usaha yang bisa Anda lakukan ketika mendapat surat pemutusan hubungan kerja. Saat ini, anak muda cenderung lebih suka memakai kaos dengan motif dan desain tertentu sebagai tren.

Biasanya, mereka akan mengajak teman-temannya untuk bersama memesan kaos sesuai keinginan mereka. Dengan melihat peluang seperti ini, bisnis kaos dengan mesin cetak ataupun print-nya merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan saat ini.

5. Jualan Jus Buah

Hidup sehat dengan makan makanan berserat sepertinya telah digaung-gaungkan banyak orang. Sumber serat termudah yang dapat Anda temukan biasanya berasal dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

Berjualan jus buah yang tinggi serat adalah salah satu bisnis kecil yang bisa Anda mulai untuk mendapatkan penghasilan setelah di-PHK. Anda bisa berjualan di lokasi-lokasi yang banyak peminatnya. Ini tentu akan membuat Anda mendapatkan keuntungan lebih.
close