2 Produk Investasi Ini Paling Banyak Diminati Para Generasi Milenial Saat Ini - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Produk Investasi Ini Paling Banyak Diminati Para Generasi Milenial Saat Ini

seiring dengan perkembangan teknologi dan bertambahnya usia generasi milenial diharapkan sudah memasuki usia produktif dan telah mampu dari segi finansial. Seiring dengan kemampuan finansial yang telah diraih itu, generasi milenial memiliki caranya sendiri untuk mengatur kebutuhan finansial mereka. Investasi jadi salah satu opsi mereka untuk mengelola keuangan sekaligus menerima keuntungan.

Dilansir dari wartaekonomi.com berdasarkan data survei dari JakPat kepada dua ribu responden, tercatat sebanyak 1.776 (88,2%) di antaranya memiliki produk investasi. Sementara, 224 responden (11,8%) belum mempunyai produk investasi. Produk investasi yang dimiliki oleh 88,2% responden itu, yakni tabungan (64,7%); emas (50,8%); deposito (25,7%); properti (22,3%); dan reksadana (15,9%),


Referensi pihak ketiga
Tren investasi di Indonesia sendiri masih konsisten dalam bentuk tabungan dan deposito sebagai produk terlaris, dari tahun ke tahun. Namun, generasi milenial memiliki perilaku berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Karena itulah, produk investasi yang mereka beli pun berbeda. Reksadana dan saham adalah produk investasi yang jadi tren di kalangan milenial saat ini.


Referensi pihak ketiga
Hal itu terbukti dengan kepemilikan reksadana dari orang yang belum menikah, jauh lebih tinggi dibanding yang sudah menikah. Sementara, mereka yang telah menikah lebih memilih untuk berinvestasi di bidang properti. Reksa dana umumnya dibeli oleh penanam modal yang belum menikah (18,5%), sedangkan hanya ada sekitar 14% investor reksadana yang sudah menikah.

Bagi pekerja milenial, investasi belum menjadi prioritas. Bahkan, generasi milenial yang telah menanamkan uang di beberapa produk investasi mengakui kebutuhan berjalan-jalan dan belanja masih jadi alokasi dari pendapatan bulanan mereka. Sementara, yang belum beriinvestasi lebih memprioritaskan gaji untuk kebutuhan sehari-hari, seperti transportasi, sewa rumah, dan kesehatan (BPJS).

Apakah sobat ucers termasuk investmen di bidang yang yelah dibahas tadi, klo belum mulai, yuk!
close