Bagian Tubuh Cowok yang Wajib Selalu Bersih - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagian Tubuh Cowok yang Wajib Selalu Bersih

Soal penampilan, cowok memang lebih cuek, tapi bukan berarti jadi jorok dan urakan. Cowok juga harus memperhatikan penampilannya. Bukan hanya demi estetika, tapi demi kebaikannya sendiri.

Saking cueknya, cowok seringkali mengabaikan kebersihan tubuh di bagian tertentu. Padahal kalau diperhatikan, bagian tadi bisa menambah pesonamu, lho. Agar makin ganteng maksimal, pastikan lima bagian tubuh ini selalu bersih ya bro.

1. Kebersihan kuku tangan


Cowok seringkali gak memperhatikan kebersihan kuku tangan. Kuku tangan yang jorok tentu bikin penampilan kurang enak dipandang. Selain itu, kuku yang kotor juga menyimpan bakteri dan kuman.

Coba bayangkan, ketika kamu lagi ngobrol dan tanpa sengaja lawan bicara melihat kuku tanganmu yang kotor. Pasti bikin ilfeel banget, Bro!

2. Bagian belakang leher


Selain kuku, kebersihan belakang leher juga sering luput dari perhatian. Mungkin karena gak kelihatan, bagian belakang leher jarang digosok saat mandi. Akibatnya lipatan leher belakang jadi hitam karena kotoran yang menumpuk.

Biasanya, kotoran tadi akan menempel dan tercampur keringat di bagian kerah baju. Makanya, saat mandi jangan lupa bersihkan bagian belakang leher ya.

3. Rambut


Gak masalah kalau punya rambut cepak, gondrong atau klimis asalkan kebersihan rambut selalu terjaga. Biasanya, cowok jarang keramas karena malas. Akibatnya rambut jadi lepek, gatal bahkan bau.

Padahal rambut adalah mahkota untuk perempuan dan laki-laki. Jadi, sudah seharusnya cowok menjaga kebersihan rambutnya. Kalau rambut jadi ketombean, kamu sendiri yang akan repot nantinya.

4. Kaki


Lagi, kebersihan kaki juga harus diperhatikan ya. Selain bebas bau kaki, juga menghindarkanmu dari penyakit jamur. Sering-sering deh ganti kaus kaki dan mencuci sepatu untuk jaga kebersihan.

Khususnya, kalau kakimu gampang berkeringat. Pilihlah kaus kaki dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat.

5. Kebersihan gigi, lidah dan gusi


Kalau badan sudah wangi, rambut sudah bersih, satu lagi bagian yang gak boleh ketinggalan, yaitu kebersihan mulut mencakup gigi, gusi dan lidah.

Menyikat gigi aja gak cukup untuk bikin mulut bebas bakteri. Gunakan mouthwash atau flossing agar lebih sempurna. Kamu akan semakin pede saat ngobrol karena napas segar dan tidak berbau.

Itu dia bagian tubuh cowok yang harus dijaga kebersihannya. Selain demi kesehatan, untuk menambah rasa percaya dirimu juga, Bro!