Fakta Keluarga Rotschild - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Keluarga Rotschild

Keluarga Rotschild dianggap sebagai penguasa bisnis yang sesungguhnya. Mereka memiliki beberapa gurita bisnis yang mendunia, seperti Bank of England, First Bank of The United States hingga memiliki beberapa tambang terbesar.

Namun ternyata banyak pihak yang menganggap keluarga Rotschild terlibat gerakan konspirasi negatif. Mereka dianggap hendak mengendalikan dunia. Seperti dilansir dari merinding.com (diakses 26/07/2019), simak beberapa fakta mengejutkan tentang keluarga Rotschild ini.

1. Berasal Dari Keturanan Pembisnis


chateau-mouton-rothschild.com
Awalnya keluarga ini berawal dari sosok pria bernama Mayer Amsel Bauer dari Frankfurt, Jerman. Ayahnya sebelumnya berprofesi sebagai pedagang barang antik. Kekayaan pertamanya diperoleh dari pernikahan dengan Gutle Schnapper.

2. Punya Lembaga Keuangan yang Mendunia


reuters.com
Lima orang anaknya yang laki-laki bernama Amschel, Salomon, Nathan, Carl, dan James memulai memperbesar kekayaan keluarganya melalui bisnis perbankan yang mendunia. Nathan Mayer Rothschild di Inggris, James Mayer de Rothschild di Perancis, Carl von Rothschild di Italia, Amschel Mayer Rothschild di Jerman sedangkan Salomon Mayer von Rothschild di Austria.


3. Asal Kekayaan yang Menjadi Misteri


learnmistery.wordpress.com
Banyak yang meragukan asal kekayaan mereka. Rumor menyebutkan jika sebelum terjadinya perang Napoleon (1803-1815), keluarga Rotschild mempunyai bisnis emas batangan yang mendunia. Mereka pun akhirnya dianggap mempunyai kekayaan sekitar 100 hingga 500 triliun Dollar.

4. Berupaya Kuasai Perekonomian Dunia


caltonjock.com
Banyak pihak yang mengatakan jika keluarga Rotschild berusaha menguasai perekonomian dunia. Di Amerika Serikat mereka mengendalikan kebijakan moneter lewat Federal Reserve atau dikenal The Fed. Di bidang tambang sendiri lewat Rio Tinto mereka mengelola Freeport dan Vallar Plc yang bekerjasama dengan PT Bakrie and Brothers di Indonesia.

5. Menikah Dengan Keluarga Sendiri


kaskus.co.id
Rumor negatif mengatakan jika keluarga Rotschild mempunyai tradisi yang wajib dilakukan untuk menikahi saudaranya sendiri. Tujuannya agar rahasia bisnis dan kekayaan keluarga tak jatuh pada pihak lain. Hingga kini tak satupun lembaga di Bumi yang berani mengaudit ataupun membocorkan kekayaan sebenarnya keluarga Rotschild.

Banyak pihak yang mengatakan jika keluarga Rotschild ini sangat misterius. Tak mengherankan jika mereka selalu dikaitkan dengan sejumlah teori konspirasi dunia. Menurutmu, apa benar keluarga tersebut dianggap telah menguasai dunia ?.