Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus Lampung - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus Lampung

kobumnews terdepan terpercaya membangun bangsa


Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus Lampung

Mata Air Way Sumpuk mulai hits pada akhir 2016 lalu sebagai salah satu spot foto underwater yang murah meriah, tapi hasilnya tetap oke. Tempat ini memang tidak luas, tapi airnya sangat jernih, sehingga cocok buat yang ingin berfoto di dalam air.

Tempat ini cocok sekali buat Anda yang sedang mencari spot uderwater. Seperti halnya di Umbul Ponggok Klaten atau Umbul Cimincul di Subang, Mata Air Way Sumpuk ini menjadi wisata bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berfoto di dalam air dalam berbagai pose. Mata Air Way Sumpuk memiliki air yang super bening dan dingin. Anda dapat berenang dan berfoto bebas dengan ikan-ikan cantik yang ada di sana.




Keunggulan

Air jernih

Airnya sangat bening, didalamnya juga ada objek tenda, laptop dan benda lain yang bisa digunakan untuk berfoto sehingga terkesan sedang beraktivitas di dalam air. Berfoto di bawah air merupakan salah daya tarik utama yang diincar para traveler untuk berkunjung ke lokasi ini.

Tiket Gratis

Selain sebagai tempat wisata yang sangat nyaman untuk menghilangkan kepenatan, untuk masuk lokasi ini juga gratis hanya membayar tiket parkir kendaraan saja. Dengan biaya yang ekonomis, Anda sudah dapat menikmati pesona keindahan bawah air yang mempesona. Karena terbilang masih baru, belum ada fasilitas yang cukup memadai di sekitar lokasi mata air. Jadi disarankan sebelum kesini membawa perlengkapan snorkeling sendiri dan kamera underwater.

Fasilitas

snorkeling

Objek itulah yang bisa digunakan untuk berfoto bagi para pengunjung yang datang. Dengan berpose seolah sedang memegang laptop dan berlatar belakang tenda di dalam air pasti akan membuat hasil jepretan yang sangat unik dan fotogenik.

Karena terbilang spot wisata yang masih baru, jadi belum ada fasilitas yang cukup memadai di sekitar lokasi mata air. Bagi pecinta snorkeling, belum ada tempat penyewaan peralatan snorkeling.

Jadi disarankan sebelum kesini membawa perlengkapan snorkeling sendiri dari rumah. Jangan lupa pula membawa kamera underwater, untuk mengabadikan pesona bawah air Way Sumpuk







Kekurangan

Fasilitas yang disediakan di mata air way sumpuk belum begitu memadai, karena belum ada pengelola dari warga sekitar.

Jika anda berlibur bersama keluarga diharapakan untuk membawa makanan serta minuman yang cukup, karena di mata air way sumpuk belum ada warung-warung  penjual makanan. 

Cindera Mata

Kain Tapis

Kain Tapis merupakan salah satu jenis kerajinan tradisional masyarakat Lampung dalam menyelaraskan kehidupannya baik terhadap lingkungannya maupun Sang Pencipta Alam Semesta. Oleh sebab itu, munculnya kain tapis ini ditempuh melalui tahap-tahap waktu yang mengarah kepada kesempurnaan teknik tenun, maupun cara-cara memberikan ragam hias yang sesuai dengan perkembangan kebudayaan masyarakat.