Miliarder Ini Hidup Foya-Foya dan Akhirnya Bangkrut - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Miliarder Ini Hidup Foya-Foya dan Akhirnya Bangkrut

Semua orang bisa mencari uang. Beberapa diantaranya bahkan naik level jadi miliarder. Setelah mendapat status perlente, mereka lantas berpikiran bisa melakukan segalanya dengan uang yang dimiliki.

Akhirnya, mereka menghamburkan uang untuk kesenangan semata. Kebangkrutan akhirnya menimpa mereka. Siapa saja miliarder yang mengalami nasib apes ini?

Mengutip Oddee, Kamis (25/7/2019), berikut daftar miliarder yang foya-foya lalu bangkrut:

1. MC Hammer

Kaya raya dari musik yang dia buat, MC Hammer raup bayaran hingga USD 30 juta per tahun alias Rp 419,2 miliar. Bukannya digunakan dengan baik, dia malah beli rumah mewah, merekrut 200 pembantu dan beli 19 kuda. Tak lama, dia kena penalti karena dituduh plagiat dan kekayaannya habis semua.

2. Eike Batista

Eike Batista dijuluki orang terkaya di Brasil pada 2012. Dia sukses membangun bisnis pertambangan, energi dan minyak. Namun karena terlalu boros, akhirnya dia terlilit utang. Semua kapal, pesawat dan bangunan yang dimilikinya disita. Dia dijuluki miliarder negatif karena punya utang lebih dari USD 1 miliar.

3. Calvin B Doteys


10 Orang Terkenal di Dunia Tapi Bangkrut
Keluarga Calvin B Doteys adalah keluarga yang sangat dihormati dan terpandang tahun 1800an. Mereka punya dua anak yang sangat pemalas dan kerjanya hanya menghambur-hamburkan uang.

Misalnya, salah satu anaknya, Harry selalu membeli dua kursi saat menonton bioskop hanya untuk menempatkan topi, sarung tangan dan jaketnya.

Akhirnya, kekayaan sang ayah habis dan mereka pindah ke pemukiman miskin di Jefferson County. Ibu sang anak meninggal karena stress dan anaknya dikurung di rumah sakit jiwa.

4. Mark Twain


10 Orang Terkenal di Dunia Tapi Bangkrut
Salah satu penulis yang terkenal dengan novel The Adventures of Huckleberry Finn ini ternyata orang yang kaya. Selain menjadi penulis, dia juga seorang pengusaha. Namun, kekayaannya sirna setelah dia menyempurnakan mesin cetak ciptaannya, Paige Compasitor. Mesin tidak bekerja, namun Twain tetap harus membayar utang-utangnya.

5. Billy Joel

Musisi, penyanyi dan penulis lagu terkenal era 70an, Billy Joel, pernah merasakan nikmatnya bergelimang harta dan popularitas. Dia menjual jutaan album yang termasuk dalam greatest hits.

Namun, hidupnya berubah saat dia menikah dengan supermodel yang terlilit masalah keuangan. Akhirnya dia mengeluarkan jutaan dolar, ditambah lagi dengan ulah manajer yang menggelapkan uangnya, akhirnya sang legenda bangkrut.
close