Modal 10.000 bisa Berinvestasi - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal 10.000 bisa Berinvestasi

pernah nggak mengalami momen di mana punya perasaan jika gaji cuma numpang lewat saja?

Berapapun jumlah penghasilan kamu, jika Sahabat Dream menjalani gaya hidup konsumtif tentu akan terus merasa gaji bak hembusan angin saja.

Mulai memikirkan cara pengelolaan uang serta investasi merupakan salah dua cara agar kamu dapat menyiapkan masa depan yang lebih cerah.

Investasinya pun beragam bentuk, mulai dari liburan, pergi umroh atau haji, membeli rumah, sampai menyiapkan pensiun. Nah mumpung masih muda, para milenial sebaiknya mulai memikirkan tentang perencanaan keuangan itu mulai dari sekarang.


Marsangap P. Tamba, direktur utama PT Danareksa Investment Management (DIM) dalam keterangan tertulisnya mengatakan, generasi milenial harus mempersiapkan masa depan dengan memahami cara mengelola keuangan yang baik dan benar.

"Dengan penghasilan yang diterima, sedari dini kita kelola pengeluaran kita saat ini dan investasi untuk masa depan.”

Ia juga menyarankan milenial mulai memanfaatkan reksadana yang merupakan produk investasi mudah, aman, dan terjangkau sehingga dapat membantu menyiapkan kebutuhan masa depan dengan cara menyisihkan sebagian dana dari penghasilan.

“Bukan menunggu kalau ada sisa (gaji). Ini rumus penting yang perlu dicoba,” tambah Marsangap P. Tamba.


Sebagai perusahaan manajemen investasi pertama yang menerbitkan reksadana di Indonesia, DIM memberikan pilihan produk untuk calon investor muda, mulai dari reksadana pasar uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan jangan pendek sampai reksa dana saham untuk kebutuhan jangan panjang.

“Salah satu produk DIM yang bisa dipilih (para milenial) adalah Danareksa Seruni Pasar Uang 2,” katanya.

Untuk proses investasinya, Sahabat Dream nggak perlu repot, kok. Kamu bisa lakukan ini secara online dan minimum investasinya pun bisa dimulai dari Rp10 ribu.

Cara mudah dan menyenangkan ini dilakukan DIM agar para milenial yang berpenghasilan mulai menyadari bahwa investasi di reksadana itu penting, mudah, dan asyik untuk dicoba.