Pantai Losari Makassar - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Losari Makassar

kobumnews terdepan terpercaya membangun bangsa


Pantai Losari Makassar

Pantai lokasi makassar, adalah sebuah pantai yang sangat terkenal yang terletak di makassar. pantai yang sangat indah yang berada  Jalan Penghibur sebelah barat kota Makassar. Pantai ini adlaah sarana berkumpul dan hiburan  bagi warga Makassar danpar awisatawan  untuk sekedar melepas penat dan sarana hiburan . Pantai ini ramai hampir di setiap waktu pagi, sore dan malam hari

Pantai losari juga akan terlihat lebih indah ketika menjelang senja, Selain cuaca sudah tidak panas, fenomena matahari tenggelam atau sunrise pantai losari makassar sangat indah. Banyak fotografer lokal maupun wisatawan yang mengabadikan keindahan sunrise di pantai losari makassar ini.

Selain sunset yang indah, pantai losari makassar terkenal akan  beraneka kuliner. Yang paling banyak dicari wisatawan adalah kuliner khas pantai losari yaitu pisang epe. Jajanan yang terbuat dari pisang mentah yang di geprek lalu dibakar dan disajikan dengan air gula merah yang di encerkan.


KEUNGGULAN


Kelebihan yang lain yaitu beberapa pengunjung bisa terhubung internet dengan cara gratis lewat hot spot di selama Pantai Losari. Pantai Losari ini jadi maksud paling utama orang-orang kota Makassar untuk menggunakan waktu senggang seperti jogging atau olah raga pada pagi hari serta wisata kuliner dan lihat sunset pada sore harinya. Situasi pada sore hari di pantai ini begitu sangat ramai, umumnya pemuda-pemudi yang tengah nikmati romantisme keindahan matahari tenggelam di pantai ini.

Saat paling ideal berkunjung ke pantai Losari yaitu sore hari pada jam 15. 00 sampai jam 21. 00. Banyak yang datang kemari untuk sekedar duduk nikmati pantai yang bersih atau makan diwarung warung yang sudah direlokasi oleh Pemda setempat (diujung paling selatan pantai). Tua muda akan tiba kemari nikmati matahari tenggelam disini sembari beli makanan dari pedagang. Hawa bersih serta angin bertiup tanpa ada henti, matahari yang merah keemasan menyapu muka manusia yang duduk di bibir pantai.

Posisi pantai Losari begitu strategis serta jadi sisi yang menyatu dengan situasi kota Makasar yang membentang sejauh lebih kurang 4 km. Pantai ini segera bisa dibuka dengan jalan paling utama protokol paling utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan beragam kelas. Sebut saja sebagian nama hotel yang tempatnya sangat dekat dengan bibir pantai al : Hotel MGM, Hotel Losari Beach, Hotel Quality, Hotel Aryadutta, serta Hotel Aston. Untuk mid-budget traveller, dapat tentukan Hotel Losari Beach, atau agak masuk sedikit dalam jalan Joseph Latumahina, ada hotel kecil yang nyaman yaitu Hotel Kenari.

Untuk nikmati keindahan pantai Losari ini, anda tak dipungut cost apa pun dengan kata lain gratis. Serta janganlah terlewat untuk berfoto di sini dengan latar belakang tulisan raksasa " Pantai Losari ". Di pantai ini dapat sediakan beragam permainan air seperti banana boat, sepeda air atau perahu untuk berkeliling pesisir pantai.

Kekurangan

Banyak sampah dilokasi jadi PR bersama
Dikonfirmasi terpisah, Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulsel, Muhammad Al Amin menyatakan protes kerasnya perilaku buruk masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah plastik ke pantai Losari termasuk hadirnya proyek reklamasi CPI berhadapan dengan anjungan losari.

Menurutnya reklamasi pantai di Makassar selama ini telah menimbulkan multi efek. Bukan hanya di sekitar anjungan pantai Losari, melainkan di pulau-pulau kecil yang jaraknya sangat dekat dari lokasi proyek dan telah menimbulkan masalah baru yang begitu kompleks.

Fasilitas dan Akomodasi di Wisata Nasional Pantai Losari Makassar

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Losari tidak jauh berbeda dengan kebanyakan pantai pada umumnya. Yang menarik adalah fasilitas Free WiFi! Bagi Anda yang fakir WiFi, Anda bisa menikmati sendunya senja sore sambil berselancar di dunia maya. Ada juga masjid terapung di Pantai Losari yang memiliki dua kubah berdiameter 9 meter. Anda bisa naik ke atas kubah yang melalui dua tangga samping yang mengelilingi masjid lalu dapat menggunakan tempat bersantai dan beristirahat dengan hembusan angin pantai.

Di Pantai Losari juga tersedia berbagai transportasi umum seperti becak, taxi, bus, dan sebagainya. Transportasi tersebut bisa Anda gunakan untuk berkeliling sepanjang Pantai Losari. Berkat letak pantai yang berada di jantung kota, Anda tidak perlu repot-repot mencari tempat menginap. Di sekitar pantai banyak penginapan berbagai kelas, dari wisma sampai hotel berbintang. Beberapa hotel dekat Pantai Losari yang direkomendasikan yaitu Hotel Aryaduta Makassar dan Makassar Golden Hotel.

Cindera Mata

Kain tenun dan sarung khas bugis

Oleh-oleh khas Makassar ke dua ini sangatlah terkenal khususnya di kalangan orang-orang yang selalu berburu kain khas kota wisata. Kain tenun dan sarung khas Bugis memiliki corak yang unik dan menarik. Bahan kain pun berbeda-beda mulai dari katun hingga sutera. Harga yang ditawarkan sangat variatif, mulai dari 20 ribuan hingga ratusan ribu rupiah setiap lembarnya.