Pantai Pasir Putih Lampung - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Pasir Putih Lampung

kobumnews terdepan terpercaya membangun bangsa


Pantai Pasir Putih Lampung


Berenang di pantai dengan air laut yang jernih dan pasir yang putih serta halus akan anda rasakan ketika berkunjung ke Pantai Pasir Putih Lampung Selatan. Pantai ini juga menyajikan panormana yang menakjubkan yang juga bisa memanjakan mata anda.

Pantai Pasir Putih ini letaknya tak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Jaraknya sekitar 22 km dengan waktu tempuh normal sekitar 45 menit.

Anda bisa menggunakan bus atau travel tujuan Pelabuhan Bekauheni untuk mencapai lokasi ini. Pantai ini berada di sisi sebelah kanan jalan. Ada gapura besar bertuliskan Pantai Pasir Putih yang nampak dari jalan.

Jika dari Pelabuhan Bakauheni, anda bisa menggunakan kendaraan umum tujuan Terminal Rajabasa. Bus dan travel dengan rute ini sangat mudah ditemukan. Untuk bus, anda akan dikenai tarif sekitar Rp.30.000, sedangkan untuk travel sekitar Rp. 50.000.

Jika dari Bandara Raden Intan, anda bisa menggunakan taksi untuk sampai di lokasi ini. Alternatif lain juga bisa anda tempuh dengan cara ngeteng. Anda bisa menuju Terminal Rajabasa untuk kemudian mencari bus tujuan Pelabuhan Bakauheni dan berhenti di Pantai Pasir Putih.

Keunggulan

Ada banyak kegiatan seru yang bisa RedTraveler lakukan saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih Lampung. Bila tadi sempat disinggung kalau pemandangan pinggir pantai yang ada di sini sangat Indah, pemandangan bawah laut di lokasi wisata ini pun tidak kalah cantik. Kondisi tempat wisata yang masih asri membuat terumbu karang yang ada di sini masih terjaga. Begitu juga dengan biota laut yang hidup di perairan yang ada di sini. Jadi selama di Tempat Wisata di Lampung RedTraveler bisa snorkeling atau bahkan menyelam di perairan ini.

Selain terjun langsung melihat keindahan bawah laut di tempat wisata Lampung yang eksotis ini, Anda juga bisa berkeliling perairan ini dengan menggunakan perahu motor atau kano. Akan sangat disarankan untuk Anda berkeliling pantai ini sebelum sore hari, selain Anda bisa melihat pemandangan yang ada keadaannya tidak akan terlalu padat sebelum sore hari. Kondisi tempat wisata di Lampung ini memang cukup ramai karena tidak hanya dipadati oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata ini tetapi juga mereka yang ingin menyebrang pulau dan singgah di lokasi ini. Biasanya perahu motor yang disediakan dilengkapi dengan kaca dibagian bawahnnya sehingga saat di atas perahu Anda bsa melihat dengan jelas pemandangan indah bawah laut di sini.

Saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih Lampung sebaikanya Anda mengaksesnya dari Bandar Lampung. Anda bisa menjangkau tempat wisata yang satu ini dengan menggunakan speed boat. Untuk menyewa kapal menyebrang di sini Anda akan dikenakan biaya sebesar hampir sama yaitu sekitar Rp 200.000. Dengan menggunakan speed boat ini Anda hanya akan memakan waktu sekitar 40 menit untuk nantinya sampai di tujuan. Tetapi, sebelumnya RedTraveler harus melewati daerah Panjang dan Tarahan untuk nantinya sampai ke Lampung Selatan. Dari sini Anda akan menemukan Gapura perbatasan yang nantinya akan langsung menuju ke tempat wisata di Lampung

Kekurangan

Tsunami berdampak  besar bagi perkembangngan wisata pasir putih lampung yang telah banyak merusak fasilitas di pantai pasir putih
Menurut keterangan warga setempat, Maryam, sejak terjadi tsunami jumlah pengunjung sangat sedikit dibandingkan hari biasa.

Namun, ia menambahkan, masih ada beberapa pengunjung yang membawa pasangan dan keluarganya untuk sekadar menikmati panorama pantai di sini.

Fasilitas

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, mulai dari bersantai di sekitar pantai, berenang, snorkeling, surfing, memancing, hingga bermain kano.

Fasilitas seperti warung hingga resort pun sudah tersedia di kawasan Pantai Pasir Putih.







Cindera Mata

Kopi Ulubelu

Sebagai daerah penghasil kopi robusta cukup banyak, Lampung juga memiliki olahan kopinya sendiri yang ada pada kopi ulubelu. Penamaan ulubelu diambil dari nama daerah penghasil kopi yang khas akan rasa asamnya di kabupaten Tanggamus, bahkan telah sering di ekspor ke luar negeri.

Perbedaan antara kopi robusta ulubelu dengan kopi-kopi robusta lain adalah rasanya yang khas dan bijinya yang lebih bulat serta punya aroma mirip cokelat. Hal ini dikarenakan faktor tanah dan cahaya pada daerah Ulubelu sangat tepat bagi kopi robusta.

Salah satu produsen kopi ulubelu adalah yang memiliki merek “Kopi Ulubelu Lampung” dengan kemasan modern. Beberapa varian ditawarkan oleh produk yang hanya menggunakan kopi dari petani ulubelu ini, seperti Kopi Ulubelu Original, Kopi Ulubelu Gold, Kopi Ulubelu Lanang, dan Kopi Ulubelu Spesial Limited. Keempatnya punya rasa yang berbeda. Setiap 150 gram kemasannya dihargai Rp25 ribu saja untuk yang orisinal, sedangkan yang gold bisa mencapai Rp40 ribu.

close