Pantai Senggigi Tempat Wisata Favorit di NTB - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Senggigi Tempat Wisata Favorit di NTB

kobumnews terdepan terpercaya membangun bangsa


Pantai Senggigi Tempat Wisata Favorit di NTB

Pantai Senggigi merupakan salah satu primadona Tempat Wisata terkenal di Lombok NTB yang terletak di pesisir barat pulau Lombok. Pantai Senggigi selalu menjadi tujuan para wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Lombok. Dari ketinggian Anda dapat melihat keindahan pemandangan garis pantainya yang panjang dengan perpaduan warna pasir putih dan hitamnya. Secara administratif, Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu Tempat Wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara.

Wisata Pantai Senggigi pulau Lombok menyajikan pemandangan pantai yang indah nan mempesona, warna air autnya hijau kebiru-biruan dan memiliki pemandangan bawah laut yang tidak kalah menariknya dengan pemandangan pantainya.

Pantai ini juga memiliki pasir pantai yang dominan putih dan sangat lembut. Pada saat pagi hari anda akan melihat pantulan sinar matahari yang dipantulkan diatas laut pantai Senggigi Lombok ini. Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi pantai yang memiliki pesona indah ini. Pantai ini sangat asri dan bersih dari sampah-sampah.







Keunggulan

Selain Pantai Senggigi yang memiliki pemandangan indah dan mempesona, disekitar Senggigi ini juga terdapat beberapa objek wisata yang tidak kalah cantiknya dengan wisata pantai Senggigi pulau Lombok ini, yaitu Gili-gili cantik yang bertebaran di sekitar Sengggigi. Objek wisata yang sangat terkenal ini ada tiga, Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan.

Meskipun Gili Air juga termasuk dalam kategori Gili terindah, tetapi tetap saja Gili Tarawangan yang menjadi nomer satu. Selain itu ada juga Gili meno, Gili ini terkenal dengan pantainya yang sangat sepi, sangat cocok bagi anda yang mencari ketenagan dan ingin jauh dari hiruk pikuk kota-kota besar. Ketiga Gili ini berada di dekat Senggigi hingga, pantai ini juga menjadi pintu masuk ketiga Gili cantik ini.

Kekurangan

Di sisi lain, tiga gili di Lombok, NTB memang sempat mengalami masa sulit selepas gempa. Kini, di sana sedang pemulihan kembali bangunan wisatanya namun masih kekurangan material juga tukang.

Pelan tapi pasti, kunjungan wisatawan ke Gili Matra (Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan) Lombok mulai berangsur pulih. Setidaknya penampakan kunjungan wisatawan meningkat 40,2% di bulan September.

Fasilitas

1.     Bermain air dan berenang di pantai
2.     Bermain pasir yang lembut dan indah
3.     Snorkling melihat indahnya dunia bawah laut dan hewan bawah laut
4.     Surfing di pantai yang berombak besar namun terbilang tenang
5.     Sekadar berjemur dan berjalan-jalan di pinggir pantai







Cindera mata

Kain Tenun Sasak

Belum lengkap rasanya kalo berkunjung ke Lombok tanpa membeli kain tenun Sasak. Kain tenun Sasak dibuat secara tradisional dan diperlukan waktu yang cukup lama serta ketelitian dan kesabaran untuk menghasilkan kain tenun berkualitas terbaik. Maka jangan heran kalo harga kain tenun Sasak sangat mahal, berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu per lembar. Makin halus dan detil motif kain tenun, akan semakin mahal pula harganya. Afdolnya sih membeli kain tenun Sasak langsung dari para ibu penenun yang tinggal di Desa Wisata Sade dan Ende, Lombok Tengah, karena harga yang ditawarkan sedikit lebih murah dari harga kain tenun yang dijual di toko suvenir.

close