Pulau Labengki - SULAWESI TENGGARA - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulau Labengki - SULAWESI TENGGARA

kobumnews terdepan terpercaya membangun bangsa


Pulau Labengki - SULAWESI TENGGARA

Pulau LabengkiDi tempat terdapat beberapa titik spot menyelam dan snokerling. Tidak di pungkiri lagi, Pulau Labengki memiliki pemandangan karang yang cantik serta memiliki air yang jernih. Sebab itulah tempat ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang di buru oleh para wisatawan. Selain itu pantai di Pulau Labengki ini rata-rata berpasir putih. Pulau Labengki terletak di Desa Lebengki tepatnya di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Jika Anda ingin berlibur ke Pulau Lebengki ini, Anda harus membawa makanan dan minuman. Karena di pulau ini tidak menyediakan fasilitas warung makan bahkan penginapan. Jika ingin menginap disarankan agar membawa tenda

Pulau Labengki ini terletak di Propinsi Sulawesi Tenggara dan keindahanya tidak kalah dengan Wakatobi ataupun pulau labengki wisata sulawesi tenggaraRaja Ampat yang sudah begitu terkenal. Kenapa banyak yang menyebut Pulau Labengki sebagai Raja Ampatnya Suluwesi karena destinasi ini bernuansa hampir sama dengan Raja Ampat yang terdiri dari karang-karang besar yang menjelang diatas samudera diberbagai titiknya. Gugusan pulau karang besar dan kecil ini dipetakan menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.


KEUNGGULAN

pulau labengki wisata sulawesi tenggaraTidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi. Berbagai biota laut yang hidup disini dan masih terjaga kealamianya. Dipulau ini banyak terdapat titik-titik spot penyelaman yang sangat berkelas dan di perairan ini menjadi habitat Speciaes Kima atau Kerang Raksasa yang bisa mencapai besar sekitar 50cm. Dan Kima disini tercatat sebagai Kima terbesar kedua didunia. Sehingga disini pula sebagia tempat peneliti, konservasi dan penangkaran Kima.

Selain berputar-putar mengelilingi pulau-pulau, menyelam ataupun snorkling di Labengki, pengunjung bisa juga beraktivitas memancing disini. Berbagai ikan bisa anda dapatkan dengan memancing disini seperti Barakuda, Kerapu, Tuna Sirip Kuning, Kakap Merah ataupun Ikan Layar. Sesudah memancing, hasilnya bisa untuk sebagai baberque disalah satu pulau. Di Pulau Labengki juga terdapat pantai berpasir putih dan rindangnya pohon kelapa, sembari istirahat penginjung bisa membakar ikan yang didapat saat memancing tadi.

KEKURANGAN


Pulau Labengki, pada umumnya traveler bisa beristirahat di Labengki kecil atau bisa disebut dengan Kampung Bajo. Karena tempat yang terdekat dari semua destinasi wisata, biasanya traveler menginap di perumahan penduduk dimana satu rumah biasanya memiliki rata-rata 8 kamar tidur dan 5 kamar mandi. Sehingga, satu rombongan bisa beristirahat dalam satu rumah. Dengan fasilitas tersebut menurut saya sudah terbilang nyaman walaupun di sana untuk listrik atau penerangan masih terbatas menggunakan mesin genset.

Jadi kalau siang hari otomatis tidak ada listrik, dengan kata lain listrik di sana masih sebatas di malam hari. Pulau Labengki secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dan dapat di jangkau dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bisa melalui jalan darat sekitar 1 jam menuju daerah toli-toli kabupaten konawe, dari toli-toli dilanjutkan dengan perjalanan laut dengan kapal kurang lebih 3 jam untuk bisa sampai ke Pulau Labengki.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas di Pulau Labengki ini memang belum sangatlah lengkap biasanya untuk masalah untuk mandi bebrbilas diri dan menginap bisa menumpang di Posko Tim Konservasi.




CINDERA MATA

Kerajinan Perak

Salah satu kerajinan khas dari Kendari adalah kerajinan perak. Umumnya perak diolah menjadi berbagai aksesoris menarik seperi bros, anting-anting, gelang, kalung, dan pernak-pernik lainnya.

Jika aksesoris perak ini tak cocok untuk oleh-oleh dari Kendari untuk kerabatmu, masih ada juga kerajinan perak berbentuk pajangan dan ornament menarik yang tak kalah menarik untuk dijadikan buah tangan asal Kendari.