Kaya Dadakan! Modal Sampah Bikin Bisnis Pertamini - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaya Dadakan! Modal Sampah Bikin Bisnis Pertamini

Sebelumnya saya mohon maaf sekali karena tidak begitu update tulisan dan berbagi info wirausaha ya? Makanya dukung saya terus agar saya rutin update tulisan tentang wirausaha.

Banyak sekali berita yang berseliweran di Google tentang pemanfaatan sampah menjadi bensin beroktan 80 (sekelas premium). Tapi kenapa banyak usahawan pertamini tidak memanfaatkan ini?

Padahal bermodalkan Rp 5 juta saja, kita bisa terus memproduksi BBM jenis Premium sendiri loh, jangan salah. Dengan produksi sendiri tentu kita bisa menjual bensin ini dengan harga sedikit dibawah harga Pertamina.

Dengan alat sederhana, 5 kilogram sampah plastik bisa jadi 2,5 liter bensin Premium. Caranya, sampah plastik dimasukkan ke dalam tabung untuk dipanaskan.

Nantinya tabung tersebut terhubung dengan pipa yang akan mengubah uap sampah plastik tersebut menjadi BBM.


Referensi pihak ketiga
Gampang banget, kan? Ayo coba deh kalian tentu akan sangat untung dengan mesin pengubah sampah jadi bensin. Rp 5 jutaan untuk modal yang kalian peroleh selama bisnis pertamini masih kalian tekuni.

Nah, cukup segini dulu perjumpaan kita kali ini. Mari kita berdiskusi lebih lanjut di kolom komentar dan jangan lupa untuk terus dukung saya untuk terus menulis tentang entrepreneurship.