10 Perbedaan Prinsip Orang Kaya Vs Miskin - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Perbedaan Prinsip Orang Kaya Vs Miskin

Mereka mengatakan berpura-pura sampai kamu berhasil. Moto ini dapat diterapkan pada banyak hal berbeda dalam hidup kita, apakah itu membangun kepercayaan diri, menciptakan pola pikir positif atau menguasai berbagai keterampilan. Itu juga bisa diterapkan pada gaya hidup Anda.

Penulis mengutip dari brightside.me (16/9/2019), bahwa mereka ingin Anda menerapkan beberapa kebiasaan atau prinsip ini ke dalam hidup Anda dan melihat apa yang terjadi. Simak penjelasannya di bawah ini!

10. Bicara lebih sedikit, dengarkan lebih banyak


Bicara lebih sedikit, dengarkan lebih banyak (brightside.me)
Mendengarkan kebutuhan orang lain juga merupakan titik penting dalam bisnis. Steve Jobs pernah berkata, "Tidak masuk akal untuk merekrut orang pintar dan kemudian memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan, kami merekrut orang pintar sehingga mereka dapat memberi tahu kami apa yang harus dilakukan". Orang akan selalu mengatakan apa yang tidak mereka sukai dan apa yang mereka sukai. Mereka ingin berubah. Kita semua tahu bahwa komunikasi adalah kuncinya dan mendengarkan adalah bagian darinya.

9. Keluar dari kantor


Keluar dari kantor (brightside.me)
Cobalah untuk memindahkan beberapa tugas sehari-hari Anda ke luar kantor, seperti berbicara dengan pelanggan atau bertemu dengan klien dan pakar. Ini adalah cara yang bagus untuk mengubah perspektif Anda, memperluas pengetahuan dan jaringan Anda. Anda tidak dapat mempelajari semuanya dengan duduk di meja, tetapi Anda tentu dapat mempelajari lebih lanjut dengan meninggalkannya dari waktu ke waktu.


8. Pilih teman dengan bijak


Pilih teman dengan bijak (brightside.me)
Ini bisa sulit, tetapi jika Anda ingin sukses, Anda perlu mengevaluasi kembali persahabatan yang Anda miliki. Kami menerima banyak hal dari orang-orang yang dekat dengan kami, jadi tanyakan pada diri Anda apakah mereka membantu Anda menjadi diri Anda yang terbaik atau jika mereka menyeret Anda ke bawah. Jika tujuan Anda adalah menjadi kaya, mulailah berteman dengan orang-orang yang dapat membantu Anda.

7. Tahu kapan harus berhenti


Tahu kapan harus berhenti (brightside.me)
Mendorong diri Anda hingga batas, bekerja larut malam atau membawa pulang pekerjaan bukanlah sesuatu yang dilakukan orang kaya. Mereka lebih tahu. Sangat penting untuk memisahkan pekerjaan Anda dari rumah dan kehidupan pribadi Anda. Jika Anda tidak ingin menjadi lelah, tidak efisien atau kehabisan tenaga, tinggalkan pekerjaan di tempat kerja.

6. Jangan pernah berhenti belajar


Jangan pernah berhenti belajar (brightside.me)
Dunia dimana kita hidup dapat berubah sepanjang waktu. Produk baru, inovasi dan teknologi muncul hampir setiap hari. Dan, jika Anda ingin tetap di atas segalanya dan menjadi sukses, Anda perlu terus-menerus mendidik diri sendiri tentang segala sesuatu yang terjadi. Buku, ceramah, video dan podcast dapat membantu Anda tetap terbarui.

5. Memiliki sumber penghasilan pasif


Memiliki sumber penghasilan pasif (brightside.me)
Orang kaya tidak menghabiskan semua uang mereka untuk pakaian desainer, gadget mahal, perhiasan atau mobil seperti yang dipikirkan banyak orang. Mereka tidak membuang uang mereka, mereka membuat uang mereka bekerja untuk mereka. Penghasilan berdasarkan bisnis sampingan, investasi, dividen atau real estat dapat menjadi sumber umum tambahan uang di kalangan orang kaya. Bahkan memiliki uang dalam rekening tabungan hasil tinggi dapat membuat Anda lebih kaya tanpa partisipasi langsung Anda.

4. Nilai waktu Anda


Nilai waktu Anda (brightside.me)
Pernahkah Anda berpikir tentang berapa banyak waktu yang sebenarnya Anda buang dengan menggulir media sosial atau menonton pesta-pesta binatang lucu? Coba kurangi waktu yang Anda habiskan di depan layar dan gunakan untuk melakukan sesuatu yang Anda akan syukuri di masa depan, apakah itu pengembangan pribadi, kesehatan Anda atau sukarelawan.

3. Baca setiap hari


Baca setiap hari (brightside.me)
Menurut penelitian Tom Corley yang ia gambarkan dalam bukunya Rich Habits: The Success Success Habits Of Wealthy Individuals, orang-orang kaya memilih membaca dari TV. Faktanya, 88% orang kaya membaca setidaknya 30 menit sehari. Apa pun mulai dari literatur pengembangan diri hingga berita dapat membantu meningkatkan pengetahuan Anda, yang akan membuat Anda lebih berpikiran terbuka dan akan membantu Anda di tempat kerja.

2. Tempatkan diri Anda terlebih dahulu


Tempatkan diri Anda terlebih dahulu (brightside.me)
Sangat penting untuk merawat tubuh dan pikiran Anda dan mendedikasikan waktu untuk itu setiap hari. Mengangkat beban atau bermain tenis, menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai atau sendirian, mandi atau bermeditasi; lakukan apa pun yang membuat Anda merasa hebat, mengisi ulang dan membuat Anda rileks. Semua itu bersama dengan pemeriksaan kesehatan rutin dan diet bergizi dapat membantu Anda mencegah kehabisan tenaga.

1. Buat perencanaan


Buat perencanaan (brightside.me)
Tidak masalah apakah itu buku catatan atau aplikasi di ponsel Anda. Tuliskan daftar tugas, tujuan jangka pendek dan jangka panjang, dan bahkan impian. Tuliskan semua yang terjadi seperti pikiran sehari-hari Anda dan pasang surut hari Anda. Jernihkan pikiran Anda sehingga Anda memiliki lebih banyak ruang untuk pemikiran dan ide yang lebih besar dan Anda tidak melupakan hal-hal penting.

Apakah Anda menggunakan tips ini dalam hidup Anda? Beri tahu kami di komentar!