Contoh PIDATO SINGKAT TENTANG BAHAYA NARKOBA - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh PIDATO SINGKAT TENTANG BAHAYA NARKOBA



PIDATO SINGKAT TENTANG BAHAYA NARKOBA

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya. Sehingga kita dapat berkumpul pada kesempatan yang baik ini dalam keadaan sehat dan tanpa suatu halangan apapun.

Shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, karena beliaulah yang selalu memberikan suri tauladan yang terbaik kepada umatnya.

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato singkat tentang bahayanya narkoba untuk generasi penerus bangsa ini.

Saat ini, pengguna narkoba di Indonesia jumlahnya semakin meningkat. Hal ini terjadi karena lemahnya penegakan hukum di Indonesia. Bahkan para pengedar dari luar negeri justru memanfaatkan orang Indonesia untuk membantu dalam aksinya demi meraup keuntungan yang lebih besar.

Penyalahgunaan zat adiktif dan narkotika lainnya dapat memberikan efek buruk terhadap masyarakat. Sehingga dapat memberikan kerugian yang besar seperti gangguan kesehatan, tindak kekerasan, kriminalitas, perubahan perilaku, menurunnya produktifitas kerja dan lain-lain.

Agar terhindar dari penggunaan narkoba, dapat diadakan penyuluhan-penyulahan di setiap daerah baik di lingkungan sekolah ataupun di masyarakat. Memberikan pengetahuan yang cukup tentang bahayanya narkoba jika sampai meracuni tubuh kita. Dan yang lebih miris lagi, bahwa pengguna narkoba lebih banyak terjadi pada anak-anak remaja dan sekolah.

Untuk menghindari masuknya narkoba ke lingkungan sekolah, maka pihak sekolah juga harus mengadakan program waspada narkotika dan mengidentifikasi bagai mana cir-ciri anak yang sudah mengkonsumsi narkoba.

Seringkali para pengguna atau pengedar narkoba sudah tahu tentang program-program sekolah untuk mencegah masuknya narkoba ke lingkungan sekolah. Jadi mereka dapat dengan mudah untuk mengatasi hal itu.

Tetapi, sepandai apapun yang dapat dilakukan oleh pengguna dan pengedar narkoba, kita harus tetap optimis untuk melakukan pencegahan. Kita harus bisa memberantas kasus narkoba. Setidaknya dengan cara meminimalisir kasus narkoba dengan cara apapun.

Tentunya cara- cara tersebut dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk siswa. Selain itu, juga dapat meningkatkan karakter siswa agar mereka merasa nyaman dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Demikian sedikit pidato tentang bahaya narkoba untuk remaja Indonesia yang dapat saya sampaikan. Jika ada salah kata dalam penyampaiannya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

close