David Wachsman optimis dengan bitcoin - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Wachsman optimis dengan bitcoin

“Saat ini kita sedang menyaksikan kebangkitan Bitcoin, sebagai blockchain pertama dan tertua. Dia memang blockchain yang sangat lambat mengirimkan mata uang Bitcoin, namun ada banyak sejumlah tantangan dalam menaiktarafkan (upgrading) terhadapnya. Pun demikian harus diakui, Bitocin mengalami kebangkitan sosial yang sangat besar di industri secara global. Ini luar biasa, karena Bitcoin dapat lebih dipercaya dan ‘seksi’,” kata David Wachsman Pendiri Wachsman, perusahaan jasa hubungan masyarakat khusus sektor blockchain.

David juga menyebutkan bahwa syukurlah Bitcoin tidak dikelompokkan sebagai sekuritas keuangan selayaknya saham. Ini juga ia sebut sebagai pendorong popularitas Bitcoin di benak masyarakat.

Ia mencontohkan ada perusahaan bernama RSK yang mengembangkan aplikasi khusus di atas blockchain Bitcoin. Banyak orang kelak melihat itu.

“Kebangkitan Bitcoin ini adalah pula sebentuk pengenalan merek (brand recognition) dan ini sangat membantu memperkenalkan dengan bentuk-bentuk blockchain dan produk-produk lain yang terkait. Saya yakin Bitcoin akan tetap menarik bagi orang banyak, sebab tingkat kepercayaan (trust) yang sangat besar pada teknologi blockchain Bitcoin,” kata David.