Manfaat ketumbar untuk meningkatkan vitalitas pria - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat ketumbar untuk meningkatkan vitalitas pria

Tahukah kamu, selain sebagai bumbu masak, ketumbar juga memiliki senyawa tertentu yang berfungsi untuk mengatasi penyakit dan menyehatkan tubuh, utamanya terkait gairah seksual para pria. Apa saja itu, dilansir dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan Libido

Ramuan dapat dibuat dengan merebus kurang lebih dua gelas air yang dicampur dengan daun ketumbar dan beberapa biji ketumbar, serta satu sendok teh minyak. Setelah mendidih, diamkan selama kira-kira 15 menit dan saring. Kamu dapat mengkonsumsi ramuan ini dua hingga empat sendok setiap harinya.

2. Menambah Produksi Sperma

Salah satu upaya untuk memiliki sperma yang lebih banyak dan lebih sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan anti oksidan. Oleh karena itu, ketumbar merupakan salah satu pilihan yang tepat karena tanaman herbal rempah ini kaya akan kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal zat berbahaya masuk ke dalam tubuh.

3. Mengatasi Anemia

Biji ketumbar merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan alami zat besi, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin K, asam folat dan magnesium. Karena kaya akan kandungan tersebut, maka ketumbar dapat digunakan sebagai bahan herbal alami untuk mengatasi penyakit anemia.

4. Mencegah Osteoporosis

Ketumbar memiliki kandungan yang kaya akan kalium, kalsium dan vitamin K. Kandungan ini merupakan zat yang sangat populer untuk nutrisi tulang dan menghindarkan tulang dari berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, jika kamu merasa nyeri pada bagian tulang atau mengalami pengeroposan tulang, ramuan air rebus dengan ketumbar dapat digunakan sebagai salah satu alternatif solusi.