Tips Biar Cepat Kaya Raya - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Biar Cepat Kaya Raya

Siapapun pasti ingin kaya kan. Bisa punya rumah sendiri gak ngontrak jadinya, bisa memberangkatkan haji orangtua maupun mertua, bisa bantu anak-anak yatim, serta gak perlu pinjam sana sini kalau pas ada kebutuhan mendadak.

Namun menjadi kaya emang gak mudah. Karena itulah orang kaya lebih sedikit dibanding orang yang belum sejahtera.

Berikut ini tips supaya bisa cepat kaya raya. Yuk tengok.

1. Tingkatkan income



Kita harus bersyukur sudah punya pekerjaan dan bisa mendapatkan penghasilan. Tapi kalau merasa masih kurang, coba cari cara tingkatkan income atau pendapatan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Misalnya dengan bisnis online atau memberikan les privat di jam-jam setelah kerja. Intinya, peluang itu pasti ada. Tinggal gimananya kita aja mencari peluang dan memanfaatkannya.


2. Investasi, jangan nabung aja


Jangan puas saja dengan menabung. Menabung itu penting buat masa depan. Jaga-jaga kalau ada kebutuhan mendesak.

Namun jangan jadi ‘andelan’ buat kaya. Karena prosesnya akan lama. Ditambah lagi, nilai uang semakin lama semakin berkurang. Dulu punya uang 50 ribu bisa buat belanja plus nabung pula. Sekarang buat belanja aja masih kurang.

Jadi usahakan selain nabung juga dialokasikan buat investasi. Sehingga tujuanmu cepat kaya bisa segera terlaksana.

3. Bijak, bukan gengsi


Memang enak sih bisa beli gadget keluaran terbaru sementara yang lain masih pake gadget lama. Tapi hati-hati, jangan biasakan beli barang karena gengsi. Apalagi sampai nyicil segala. Karena sebenarnya itu menghabiskan uang.

Daripada nyicil satu juta tiap bulan buat beli hp canggih (tapi sebenarnya gak perlu), mending ditabung buat modal usaha. Intinya menggunakan uang yang ada dengan bijaksana.

4. Hindari utang yang tidak menghasilkan


Seperti dijelaskan sebelumnya, hindari beli sesuatu dengan menyicil. Terutama untuk keperluan barang konsumtif yang tidak menghasilkan apapun.

Kecuali ngutang untuk urusan bisnis. Karena uang hasil ngutang itu kan harus dibayar, jadi harus digunakan dengan sebijak mungkin.

5. Syukur


Meski mungkin saat ini kamu belum berada di posisi finansial yang kamu inginkan, tapi jangan lupa untuk tetap bersyukur. Kita masih bisa melihat, mendengar, menulis, dan berpenghasilan merupakan hal yang patut disyukuri.

Allah kan sudah berjanji akan menambah nikmat mereka yang bersyukur. Dan nikmat itu gak cuma uang, tapi juga kesehatan. Gimana bisa mencari uang kalau sakit-sakitan.
close