Alasan kenapa orang bodoh mudah sukses - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan kenapa orang bodoh mudah sukses

Kesuksesan adalah hak tiap orang. Mau dia terlahir dari keluarga miskin atau kaya. Begitu juga dengan tingkat intelektual.

Mungkin kamu pernah menemukan ada orang atau teman yang selagi masa sekolah rapornya merah melulu. Tapi pas udah dewasa, ketemuan/reuni eh dia udah jadi orang besar. Punya usaha dimana-mana.

Lha kok bisa gitu ya. Nah dilansir dari idntimes.com (29/11/19), berikut ini alasan mengapa ada orang ‘bodoh’ yang justru bisa lebih sukses dari kamu.

1. Mudah bersosialisasi

Tak sedikit orang pintar yang kesulitan bersosialisasi. Padahal ini kualitas yang penting di dunia kerja atau usaha. Itulah sebabnya ada orang yang kurang pintar tapi justru jago sosialisasi bisa jauh lebih maju.

2. Tak malu meminta bantuan

Banyak orang pintar ‘kemakan’ gengsi. Karena takut dibilang gak pandai, akhirnya mereka sulit untuk meminta bantuan orang lain. Sementara mereka yang kurang pintar umumnya tak ragu untuk bertanya atau meminta bantuan sehingga pekerjaan yang dilakukan pun cepat selesai.


3. Mempromosikan diri mereka

Orang-orang kurang pintar biasanya tidak canggung untuk mempromosikan diri mereka ke atasan atau kolega mereka. Hal ini yang membuat mereka tampak percaya diri dan memiliki kapabilitas tinggi. Padahal kalau ditelusuri, orang lain bisa jauh lebih pintar darinya.

4. Beraksi

Orang kurang pintar justru biasanya lebih cepat melakukan tindakan. Gak kebanyakan mikir. Meski mereka nantinya melakukan kesalahan, mereka akan belajar dari kesalahan tersebut.

5. Percaya pada diri sendiri

Percaya diri merupakan kualitas yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan seseorang. Berpikir secara mendalam memang perlu, tapi jangan berlebihan sehingga malah akan menghambat gerak maju. Terkadang untuk jadi sukses cukup harus pede dalam melakukan sesuatu untuk meraih impian.