Nasi tekor makanan halal dan terkenal di bali - Navigasi Berita a -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasi tekor makanan halal dan terkenal di bali

Sebagai seorang muslim, liburan ke Bali ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi, pesona alam Pulau Dewata serta tempat wisatanya  termasuk yang terdepan di tanah air. Namun di sisi lain, sebagai pulau dengan penduduk mayoritas non-muslim membuat ketersediaan pilihan tempat makan halal sangat terbatas.

Well, kalau mau aman bisa sih makan di restoran padang atau junkfood seperti KFC, McDonalds dan sebagainya. Tapi sayang kan, kalau jauh-jauh ke Bali makannya di tempat-tempat seperti itu?

Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan alternatif pilihan tempat makan halal di Bali selain yang disebutkan di atas. Jadi nggak perlu was-was deh kalau makan di tempat-tempat ini.

Dan kabar baiknya, makanan halal ini bisa kamu nikmati dengan harga di bawah 50 ribuan saja lho! Makin penasaran kan  restoran halal apa saja yang bisa kamu kunjungi di Bali?

Sesuai namanya, tekor yang berarti pincuk, seporsi Nasi Tekor memang disajikan menggunakan pincuk anyaman bambu yang dialasi dengan selembar daun pisang. Dalam satu porsi sudah lengkap terdiri dari nasi, sate lilit, beberuk, dan ayam. Tidak lupa minum yang disajikan di gelas kaleng jadul serta semangkuk sup hangat dalam mangkok batok kelapa. Lawas abis!


Photo Via Foodinframebali, Nancy_tjhi
Tempat makan Nasi Tekor ini sangat unik. Dekorasinya dibuat seperti nuansa perkampungan di masa lalu. Setiap pengunjung seakan diajak bernostalgia pada suasana Bali di masa lampau. Saking uniknya, jangan heran kalau tempat ini sering dijadikan lokasi syuting ataupun foto-foto.


Soal harga, tenang… dijamin nggak akan bikin tekor!